Panwaslu Pekanbaru Kota Manfaatkan CFD untuk Kawal Hak Pilih Warga

Panwaslu Pekanbaru Kota Manfaatkan CFD untuk Kawal Hak Pilih Warga

PEKANBARU - Panwaslu Kecamatan Pekanbaru Kota membuka posko kawal hak pilih di area car free day (CFD), Ahad (28/5/2023). Kegiatan ini merupakan instruksi Bawaslu RI untuk memastikan semua warga mendapatkan haknya untuk memilih di Pemilu 2024.

"Posko keliling kawal hak pilih ini sebagai bentuk dari implementasi instruksi dari Bawaslu RI terhadap pengawalan hak pilih masyarakat pada pemilu tahun 2024 nanti," kata Koodinator Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Wiwit.

Lanjut dia, dalam kegiatan kali ini Panwascam Pekanbaru Kota bersama Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan staff menyasar masyarakat yang berada di area car free day untuk di lakukan pengecekan DPT secara online melalui link cekdptonline.kpu.go.id.

"Melalui link ini masyarakat dapat melakukan pengecekan namanya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum, sebagai pemilih pada pemilu tahun 2024," kata Wiwit.

Selama kegiatan posko keliling kawal hak pilih ini, lebih dari 30 masyarakat yang dilakukan pengecekan DPT secara online. Ia menyebut, antusias masyarakat cukup tinggi lantaran merasa terbantu dalam pengecekan hak pilihnya.

"Jadi kegiatan ini merupakan bagian dari pelaksanaan dalam mengawal hak pilih masyarakat serta pencegahan agar masyarakat terhindar dari hilangnya atau tidak tahunya hak pilihnya. Sehingga masyarakat di saat hari pemilihan Pemilu 2024 tahu di mana TPS tempat menyalurkan suaranya," papar Wiwit.

Berita Lainnya

Index