36 TIM SIAP BERSAING

Trofeo Forkopimda -PWI Riau - Gado -Gado FC Tandai Kick Off Turnamen U-40 Piala Bupati Pelalawan

Trofeo Forkopimda -PWI Riau - Gado -Gado FC Tandai Kick Off Turnamen U-40  Piala Bupati Pelalawan

PELALAWAN - Pecinta sikulit bundar di kabupaten Pelalawan bakal dihibur  gocek-gocekan bintang-bintang sepakbola dimasanya. Semua itu akan tersaji pada open turnamen sepakbola bergengsi U-40 keatas memperebutkan piala bupati Pelalawan H Zukri.

Turnamen sepakbola piala bupati Pelalawan adalah yang  pertama kalinya digelar.Panitia pun sudah menyediakan total hadiah Rp 50 juta.

Turnamen ini dipusatkan di lapangan hijau kota Pangkalan Kerinci. Menjelang beberapa hari dimulai turnamen panitia sudah menerima 36 tim U-40.

Ke-36 tim ini tidak saja dari kabupaten Pelalawan melainkan juga dari Provinsi lain seperti tim-40 Jambi, kabupaten Kampar, Siak, Pekanbaru, Indragiri Hulu.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadispar Pora) Dodi Asma Saputra sekaligus penanggung open turnamen piala bupati Pelalawan H Zukri mengungkapkan turnamen U-40 ini diawali dengan pembukaan pertandingan Trofeo pada Jumat (2/6/2023).

"Insya Allah, pembukaan turnamen ditandai dengan pertandingan segitiga oleh tim Forkopimda Pelalawan, PWI Riau dan Tim Sepakbola Gado Hado FC Pekanbaru (yang dikomandoi Ketua ASPROV PSSI Riau) hari Jumat, 2 Juni 2023 mendatang  di lapangan sepakbola Pangkalan Kerinci dan dihari berikutnya, baru dimulai pertandingan resmi sampai tuntas," ungkap Dodi, Senin (29/5/2023).

Untuk pertandingan eksebisi pada pembukaan ini kata Dodi masing-masing tiga tim sudah siap merumput. "Baik tim Gado-gado dimotori bang Edu ketua ASPROV PSSI, kawan-kawan PWI Riau informasi sudah siap, termasuk kesiapan tim pak bupati Forkopimda FC," bebernya.

Secara rinci, Dodi menyampaikan
technical meeting diadakan pada hari Kamis, 1 Juni 2023 di aula Disparpora. "Total hadiah di turnamen Rp 50 juta, pertandingan sistem gugur dengan durasi 2 X 30, untuk pemain wajib membawa KTP asli saat pertandingan batasan usia kelahiran  1983," ungkapnya.

Sebagai data tambahan, tim sepakbola siap merumput di open turnamen U-40 ini antara lain, PS TNI dari Pekanbaru, Minang Selection Pekanbaru, Gasak FC Pelalawan, PLP Legend Pelalawan, Garuda Tunas Mandiri Pekanbaru, Petapahan Legend Kampar, PS RAPP, Grand Hayati Pelalawan, Karang Taruna Old Star Pelalawan, Bono FC.

Seterusnya, Lokomotif Old Star Pekanbaru, Old Star Perawang, RBS Old Star Siak, Inhu Legend, Madani FC Pekanbaru, Nabil FC Pelalawan, Gani FC Pelalawan, Petodaan  FC Pelalawan, Pandau FC, Pematang Tengah, Pangkalan Panduk, Pelalawan U-40, PWI Riau.

PS Peranap Jambi, Siak Legend, BK Group, Gasper Pelalawan, Seminai Pelalawan, Perawang FC, SP 6 Pelalawan, BSBL FC, Gapul Pelalawan, Lintas Bono, Legend Bansei FC Pelalawan dan Sahabat Bahar FC.***

Berita Lainnya

Index