Kolaborasi Dengan Hotel Dafam

Dispora Pekanbaru Gelar Dafam Run 5.1 K

Dispora Pekanbaru Gelar Dafam Run 5.1 K

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru berkolaborasi bersama Hotel Dafam Pekanbaru sukses menggelar Pekanbaru Dafam Run 5.1 K pada akhir pekan. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat yang tinggi hingga tampak dihadiri hingga ratusan orang.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru Hazli Fendriyanto mengatakan, event tersebut digelar pada lokasi Car Free Day (CFD), Minggu lalu. Tak hanya warga Kota Pekanbaru, namun masyarakat dari luar daerah pun turut serta meramaikan dan mensukseskan event tersebut.

"Kemarin mewakili Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun kita membuka event ini pada 30 April 2023. Ini merupakan event yang diselenggarakan oleh Hotel Dafam berkolaborasi dengan Pemko Pekanbaru. Kita senang sekali dengan apresiasi dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat," ujarnya, Senin (1/5/2023).

Hazli menuturkan, dalam event tersebut ada berbagai kegiatan hiburan. Disamping perlombaan lari yang menjadi event utamanya, ada juga senam joget anak pekan, zumba dan penampilan dari beberapa artis lokal.

"Acara ini pun semakin meriah karena selain menjadi sarana olahraga untuk menjaga kesehatan, kita juga membagikan kaos, medali, race peak dan Snack kepada para peserta. Ada juga total hadiah Rp19 juta kepada para pemenang," terangnya.

Sementara itu, Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi mengapresiasi iven Pekanbaru Dafam Fun Run 5.1 K, yang diadakan Minggu (30/4). Iven ini diikuti ratusan peserta dengan menempuh sejumlah ruas jalan yakni Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan Jendral Sudirman akhirnya kembali di Jalan Gajah Mada.

"Kami dari pemerintah kota sangat mengapresiasi iven Pekanbaru Dafam Fun Run 5.1 K. Apalagi ada ratusan peserta yang ikut dalam iven ini," ujar Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi.

Agenda iven ini digelar Dafam Hotel Pekanbaru bersama Pemerintah Kota Pekanbaru. Iven ini nantinya bakal menjadi agenda rutin Dafam Hotel sekaligus mengajak masyarakat untuk berolahraga.

Masykur menjelaskan bahwa pada fun run ini tidak hanya diikuti oleh para pelari profesional. Mereka yang punya hobi lari maraton bisa ikut ambil bagian dalam iven tersebut.

Dirinya menyebut bahwa dengan lari maraton tentu masyarakat bisa menjaga kesehatan. Ia menilai ajang fun run ini cocok dalam kondisi sekarang.

"Iven ini bertujuan agar aktivitas lari maraton lebih menyenangkan, apalagi kegiatan lari maraton banyak diminati oleh masyarakat," jelasnya.

Masykurberharap ke depan iven fun run ini bisa jadi agenda rutin setiap tahun digelar. Adanya agenda rutin tentu pada tahun depan bisa lebih meriah lagi dengan peserta lebih banyak. (Adv)

Berita Lainnya

Index