Semarakkan HUT Pekanbaru ke-239

Dispora Pekanbaru Gelar Turnamen e-Sports Antar Pelajar

Dispora Pekanbaru Gelar Turnamen e-Sports Antar Pelajar
Kepala Dispora Pekanbaru, Hazli Fendriyanto.

PEKANBARU - Selain menggelar berbagai kompetisi olahraga, Bersempena HUT Pekanbaru ke-239, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru juga menggelar Turnamen e-Sport  Mobile Legends dan PUBG untuk kalangan pelajar.

Kepala Dispora Pekanbaru, Hazli mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan penyelenggara acara atau eventorganizer (EO) dalam menyelenggarakan event olahraga berbasis teknologi digital (e-sports).

"Nanti kita ada kerjasama dengan EO, mereka menunjuk tempatnya yang representatif la, mungkin buat kafenya. Karena kita butuh internet yang kencang dan kuat, itu salah satu syaratnya," kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto, Jumat (5/5/2023).

Hazli Fendriyanto menyampaikan, event esports yang diselenggarakan nantinya untuk pelajar dalam rangka memeriahkan hari jadi Pekanbaru yang ke-239 pada Juni, ada persyaratan yang mesti dipenuhi.

"Kita sampaikan kembali, untuk esports tentu ada syarat tertentu, yang ikut nilainya harus bagus, minimal 6 nila rata-rata raportnya. Kita turunkan nilai rata-rata dari sebelumnya 8. Masukkan dari guru saat kita sosialisasi, nilai 8 rata-rata raport, ketinggian. Makanya kita turunkan," ujarnya.

Peserta didik yang ikut dalam turnamen nantinya, dikatakan Hazli, wajib mendapatkan rekomendasi dari sekolah atau guru.

"Anak yang bermasalah dalam fokus belajar, guru berhak tidak memberikan izin," kata Hazli.

Dalam menyelenggarakan event, Dispora tengah memproses administrasi dan menyampaikan informasi keberbagai sekolah terkait lomba.

Namun, sejauh ini ditambahkan Hazli waktu pelaksanaan turnamen Mobile Legends dan PUBG yang akan diadakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru saat ini masih menunggu hasil rapat bersama dengan panitia hari jadi Pekanbaru ke-239.

"Kita lagi menunggu rapat dengan panitia besar Hari Jadi Pekanbaru, (rapat) hari Senin besok," ujar Hazli.

Untuk tempat pelaksanaan turnamen, Dispora bekerjasama dengan EO, untuk mencari tempat yang representatif. Event esports yang diselenggarakan untuk pelajar, ada persyaratan yang mesti dipenuhi. Diantaranya nilai rata-rata raport minimal 6.

Selain itu, peserta didik yang ikut dalam turnamen wajib mendapatkan rekomendasi dari sekolah atau guru. (Adv)

Berita Lainnya

Index