Adik Prabowo Sebut Pemilu Sekarang Tak Sehat dan Buruk

Adik Prabowo Sebut Pemilu Sekarang Tak Sehat dan Buruk
Ilustrasi

CELOTEHRIAU.COM - Direktur Media dan Komunikasi Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo, menilai buruk penyelenggaraan Pemilu 2019 karena tidak transparan.

"BPN 02 ingin pemilihan presiden dan pemilihan umum dilaksanakan secara jujur dan transparan dan adil. Saya ulangi, jujur, adil dan transparan. Kami menilai sekarang tidak jujur, tidak transparan dan tidak adil," kata Hashim di Darmawangsa Hotel, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin, (22/4/2019).

Menurut Hashim, kubu Prabowo-Sandi telah menemukan banyak tindakan yang dapat mencederai Pemilu 2019. Salah satunya, beberapa kecurangan seperti surat suara yang telah tercoblos dan beberapa dugaan kecurangan lain.

BPN Prabowo-Sandi telah melayangkan surat resmi kepada penyelenggara pemilu, KPU dan Bawaslu, dan menuntut kecurangan-kecurangan itu diproses hukum.

"Pak Prabowo sudah berulang kali [berbicara] di televisi, dan hari Sabtu, timnya Pak Djoko Santoso, sudah kirim surat resmi ke KPU dan Bawaslu, minta tindakan-tindakan dan kasus ilegal, kecurangan, itu diusut dan diperiksa. Diperiksa oleh siapa, ya diperiksa oleh Bawaslu dan KPU," ujar adik kandung Prabowo itu.

Berita Lainnya

Index