Sebelum Ditertibkan, Dishub Ingatkan Masyarakat Taat Parkir

Sebelum Ditertibkan, Dishub Ingatkan Masyarakat Taat Parkir
Ilustrasi
CELOTEHRIAU.COM - Untuk memberikan efek jera bagi pengguna bagi pemilik kendaraan bermotor, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru melakukan penertiban terhadap kendaraan yang terparkir di beberapa bahu jalan, Selasa (23/4/2019).
 
Kepala UPT Parkir Dishub Kota Pekanbaru, Khairunnas, mengatakan setidaknya ada sebanyak tiga titik lokasi jalan yang ditertibkan sejak pagi hari.
 
“Tadi kita menertibkan parkir di Senapelan sepanjang Jalan Juanda, Pasar Buah serta parkir motor di atas trotoar Mall Pekanbaru,” katanya.
 
Disebutkan Khairunnas, penertiban terhadap pengguna kendaraan bermotor yang tidak mematuhi tata tertib lalulintas dilakukan setelah banyaknya keluhan yang datang dari masyarakat.
 
“Masyarakat sering komplain dengan banyaknya pengendara yang tak patuh memarkirkan kendaraannya. Makanya, kita tindaklanjuti keluhan masyarakat agar mulai besok pengguna kendaraan bermotor bisa mentaati aturan,” ujarnya.
 
Dalam penertiban tersebut, Khairunnas menjelaskan pihaknya belum mengambil tindakan tegas kepada masyarakat yang memarkirkan kendaraannya di tempat yang terlarang.
 
“Kali ini kita sosialisasikan dulu dan memberikan peringatan sesuai dengan rambu lalu lintas. Untuk itu, harapan kami tentunya tidak ada lagi rambu lalu lintas yang dilanggar oleh pemilik kendaraan bermotor,” imbuhnya.
 
Khairunnas menambahkan, penertiban hari ini berjalan dengan lancar. Selain itu, penertiban akan terus dilakukan dalam kurun waktu yang tidak ditentukan
 
“Ini sudah hari ke tiga, Pasar Buah yang agak sulit kemarin, sekarang sudah amanlah. Penertiban akan terus kita lakukan sampai betul-betul tertib, pokoknya kita patroli terus disepanjang lokasi yang rawan kemacetan,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index