Belum Dapat KTP-El, Ayo Datangi Loket Pengaduan Disdukcapil

Belum Dapat KTP-El, Ayo Datangi Loket Pengaduan Disdukcapil
Ilustrasi

CELOTEHRIAU.COM - Meski ribuan KTP-Elektronik di Kota Pekanbaru telah didistribusikan ke masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru mengimbau warga yang belum menerima KTP, untuk mendatangi loket pengaduan Disdukcapil di Jalan Mustafa Sari.

“Bagi warga yang belum memperoleh KTP el, padahal sudah rekam, diimbau untuk bisa datang ke loket pengaduan,” kata Kepala Disdukcapil Pekanbaru, Irma Novrita.

Dikatakan Irma, tidak hanya datang ke loket pengaduan Disdukcapil di Jalan Mustafa Sari, pihaknya juga mengimbau mendatangi kantor UPTD disdukcapil yang ada di 12 kecamatan.

“Jadi itu imbauan kami kepada masyarakat yang belum mendapatkan KTP-El,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa KTP-el hasil cetak cepat tahap I di Pekanbaru mencapai 35.562 keping. Untuk proses cetak cepat KTP elektronik atau KTP el warga Kota Pekanbaru tahap II juga sudah rampung. Jumlah KTP el yang dicetak mencapai 4.241 keping KTP el.

KTP el yang tuntas proses cetaknya adalah KTP el yang cetak cepat di Kementrian Dalam Negeri RI. Datanya bersumber dari Print Ready Record (PRR). Kebanyakan KTP el ini adalah milik warga yang belum pernah punya KTP el.

Berita Lainnya

Index