56 ASN Pemko Akan Ikuti Ujian Dinas di BKN Regional

56 ASN Pemko Akan Ikuti Ujian Dinas di BKN Regional
Ilustrasi

CELOTEHRIAU.COM - Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru menggelar pembekalan ujian dinas dan penyesuaian ijazah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

“Kemarin pembukaan pembekalan sudah kami gelar seharian bagi 56 ASN dari seluruh OPD yang akan mengikuti ujian dinas dan penyesuaian ijazah di lingkungan Pemko Pekanbaru,” kata Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi didampingi Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur, Muhammad Syuhud, Selasa (23/4/2019).

Masykur menambahkan, untuk 56 ASN yang telah mengikuti ujian dinas pembekalan nantinya akan mengikuti tes di Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XII di Jalan Hangtuah Ujung tanggal 2-3 Mei mendatang.

“Kami berharap dengan pembekalan yang sudah kami lakukan, seluruh ASN bisa lulus semua. Karena dalam tes nanti menggunakan sistem CAT dan wawancara. Makanya pembekalan ini sangat penting kami gelar bagi 56 ASN,” ujarnya.

Masykur mengakui, untuk tahun ini pembekalan bagi ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru mengalami penurunan jika dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu yang mengikuti pembekalan ujian dinas ada 155 orang.

“Tapi penurunan ini tentunya disebabkan karena adanya syarat yang harus dipenuhi oleh ASN tersebut. Jika tak memenuhi syarat, tentu tak diusulkan oleh OPD nya. Untuk itu, kami berharap seluruh ASN yang akan mengikuti ujian dinas dan penyesuaian ijazah bisa lulus semua dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index