Sandiaga Uno Resmi 'Berseragam' PPP, Bakal Jadi Cawapres Ganjar?

Sandiaga Uno Resmi 'Berseragam' PPP, Bakal Jadi Cawapres Ganjar?

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno diresmikan PPP menjadi kadernya sore ini, Rabu (14/6/2023).

Saat ini, proses penyerahan KTA PPP ke Sandiaga Uno masih berlangsung. Sandi pun telah mengenakan jaket khas PPP.

Berbagai spekulasi bermunculan, salah satunya bahwa penyerahan KTA PPP ke Sandiaga Uno merupakan satu dorongan Sandiaga Uno menjadi Cawapres dari Ganjar Pranowo.

Sebagaimana diketahui, bahwa PPP telah resmi mengusung kader PDI P Ganjar Pranowo sebagai Capres.

Menjawab hal tersebut, Waketum PPP Rusli Effendi membenarkannya. Ia mengatakan, bahwa sedari awal PPP akan mendorong Sandiaga Uno sebagai Cawapres, asalkan bergabung terlebih dahulu menjadi kader.

"Insya Allah (diproyeksikan jadi Cawapres Ganjar). Kita sudah sebut beberapa waktu lalu (didorong jadi Cawapres asal gabung PPP)," kata Rusli Effendi.

Sebelumnya, Sandiaga Uno memang terkenal dekat dengan PPP. Bahkan saat ke Riau benerapa waktu lalu, ia bersilaturahim dengan kader PPP Riau.

Saat bersilaturahim dengan PPP Riau, Sandi mengaku bahwa keluarga dari istrinya sangat erat kaitannya dengan PPP. Bahkan banyak yang masih aktif menjadi pengurus PPP di Jakarta.

"Keluarga saya dari istri, semua PPP. Mudah - mudahan kebersamaan kita membawa keberkahan. Saya suka sekali dengan tagline PPP sebagai rumah besar umat Islam, kembali ke ka'bah, karena pada akhirnya kita semua kembali kepada Allah," kata Sandi.

Dalam pertemuan tersebut, Sandi banyak bercerita tentang ingatan masa lalunya selama tinggal di Riau. Kemudian membahas tentang keberhasilan perekonomian dan pariwisata nasional termasuk di Riau, serta tantangan - tantangan ke depannya.

Ia juga mengatakan, Riau memberi sumbangsih besar, baik dari segi ekonomi maupun pariwisata bagi nasional.

Berita Lainnya

Index