Firdaus: Kalau Sudah Tempati, Ya Bayar Dong

Firdaus: Kalau Sudah Tempati, Ya Bayar Dong
CELOTEHRIAU.COM - Walikota Pekanbaru, Firdaus, menyayangkan masih adanya oknum penghuni Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jalan Yos Sudarso yang enggan membayarkan uang sewa.
 
“Apa alasan mereka tak mau membayar. Sebagai penghuni Rusunawa yang baik, mestinya membayar donk apalagi sudah tinggal disana,” kata Firdaus dengan nada tinggi, Rabu (24/4/2019).
 
Firdaus berharap, para penghuni Rusunawa bisa patuh dan taat membayarkan uang sewa setiap bulannya sesuai dengan biaya yang telah ditetapkan.
 
“Kalau tak mampu, harusnya didasari dengan alasan yang kuat. Jangan sampai malah tak mau bayar,” ujarnya.
 
Dilanjutkan Wako, jika para penghuni Rusunawa enggan membayarkan uang sewa, maka Dinas terkait dalam hal ini Dinas PU Perkim untuk tegas melakukan penertiban.
 
“Kalau tak mau juga membayarkan tentu harus ada tindakan penertiban. Dinas terkait yang mengelola agar disiplin mendidik dan membina warga disana,” tegasnya.
 
Dari jumlah hunian yang tersedia sebanyak 99 kamar, Rumah Susun Sewa (Rusunawa) di Jalan Yos Sudarso hanya dihuni 80 Kepala Keluarga. Bahkan, sejak diberlakukan sewa pembayaran sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako) nomor 161, 57 Kepala Keluarga tidak taat membayarkan sewa.

Berita Lainnya

Index