Asisten III Setdaprov Riau Hadiri Event Bukit Barisan Expo 2023

Asisten III Setdaprov Riau Hadiri Event Bukit Barisan Expo 2023

PEKANBARU - Mewakili Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan secara langsung menghadiri pembukaan Bukit Barisan Expo 2023. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Korem 031/ Wira Bima di Markas Komando Resort Militer, Pekanbaru, Jumat (16/06/2023).

Sebagai informasi, adanya pameran ini dalam rangka untuk memperingati hari ulang tahun ke-73 Komando Daerah Militer (Kodam) I/Bukit Barisan. Diketahui, Kodam I/BB merupakan Komando kewilayahan pertahanan yang meliputi Provinsi Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

Dari pantauan Media Center Riau, Asisten III Setdaprov Joni Irwan meninjau beberapa stand pameran dari perguruan tinggi dan SMK. Di antaranya yaitu Universitas Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Muhammadiyah Riau, PCR, SMK Negeri Kehutanan Pekanbaru dan SMK Muhammadiyah I Pekanbaru.

Asisten III Joni Irwan memberikan apresiasi kepada jajaran Korem 031/ Wira Bima yang telah memberikan ruang bagi perguruan tinggi, sekolah kejuruan hingga pelaku UMKM untuk menampilkan produk dan inovasi yang dimiliki. Dia menambahkan bahwa Pemprov Riau sangat menyambut baik dengan adanya Bukit Barisan Expo 2023.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Riau kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang telah memberikan sarana untuk anak-anak dan masyarakat kita. Tentu saja kami sangat menyambut baik serta mendukung sepenuhnya pelaksanaan kegiatan expo ini. Karena selain masyarakat bisa mengetahui alutsista TNI, dengan adanya pameran tersebut mereka bisa memperlihatkan juga hasil karyanya,” katanya.

Dengan begitu, dia berharap dari pelaksanaan seperti expo Bukit Barisan ini kedepannya sinergitas bersama Pemerintah Provinsi Riau semakin terjalin akrab. Sehingga dapat sejalan dengan program-program pembangunan untuk bumi lancang kuning.

“Melalui kegiatan ini, kita dapat mengetahui bagaimana inovasi teknologi dan karya-karya yang di buat oleh anak Riau. Oleh karna itu, saya berharap kita dapat menjalin ikatan yang semakin akrab sehingga program pembangunan daerah ini dapat kita jalani bersama-sama. Apalagi tadi itu ada stand UMKM, ya tentu saja bisa membantu untuk ekonomi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kasi log Kasrem 031/Wb Kolonel Arh Rina Kartika menjelaskan dilaksanakannya pameran ini tentu saja perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat. Sebagaimana tujuan yang dimaksud yaitu TNI Angkatan Darat Harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. 

“Angkatan Darat Harus hadir di tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi. Kemudian dari kegiatan ini dapat meningkatkan sinergitas pada Pemerintahan, Polri, dan komponen lainnya untuk mensukseskan program-program pemerintah,” jelasnya.

Dirinya menerangkan, dalam hal ini kegiatan yang ditampilkan yaitu kreasi inovasi teknologi, ketahanan pangan, seni budaya kontemporer maupun klasik, UMKM dan pameran Alutsista. Selain itu adapula kegiatan-kegiatan lain yaitu seperti lomba tari kreasi dan budaya baik klasik maupun kontemporer, hingga lomba musisi jalanan.

“Kami juga akan menampilkan lomba musisi jalanan dengan peserta yang ikut dalam kegiatan Bukit Barisan Expo musisi jalanan terdiri dari 32 peserta. 24 peserta pada kreasi inovasi teknologi yang terdiri dari perguruan tinggi dan SMK di wilayah Riau. Kemudian, untuk peserta tari seni dan budaya adalah 11 peserta. Usaha mikro kecil menengah ada 30 peserta.” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index