Belum Ada Investor Berminat Kelola Danau Bandar Kayangan

Belum Ada Investor Berminat Kelola Danau Bandar Kayangan
Danau Bandar Kayangan (Foto internet)

CELOTEHRIAU.COM - Hingga saat ini aset milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru yakni Danau Bandar Kayangan masih belum diminati oleh investor. Hal ini terlihat dengan belum adanya investor yang tertarik menaruhkan investasinya.

Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpada Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru mengatakan bahkan pernah menawarkan Danau Bandar Kayangan kepada PT Ancol. Namun penawaran tersebut ditolak oleh PT Ancol.

“Karena luas lahannya kurang, maka PT Ancol akhirnya mundur tak berminat mengelola Danau Bandar Kayangan,” kata Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan, Pengolahan Data dan Informasi Penanaman Modal DPM-PTSP Kota Pekanbaru, Rudi Juliandi, Kamis (25/4/2019).

Selain PT Ancol, Rudi menuturkan DPM-PTSP Kota Pekanbaru juga telah mencoba menawarkan Danau Bandar Kayangan ke beberapa investor lainnya. Namun hingga kini belum ada satupun investor yang menaruhkan minatnya.

Seperti yang diketahui, Danau Bandar Kayangan merupakan salah satu lokasi venue penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau tahun 2012 silam. Namun sejak selesainya penyelenggaraan, hingga kini Danau Bandar Kayangan tampak tidak terurus dan terbengkalai.

Berita Lainnya

Index