17 Klub Bulu Tangkis SMP Bertanding di Wali Kota Cup

17 Klub Bulu Tangkis SMP Bertanding di Wali Kota Cup

PEKANBARU - Sebanyak 17 klub bulu tangkis (Badminton) SMP sederajat bertandung dalam ajang Wali Kota Cup di GOR Badmintan Angkasa, Sabtu (17/6). Dengan pertandingan ini diharapkan muncul atlet-atlet baru berprestasi.

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Pekanbaru Roni Pasla menyampaikan, pihaknya turut memeriahkan HUT ke-239 Pekanbaru. Tahun ini, perayaan HUT Pekanbaru sangat meriah sekali.

"Belum pernah sejumlah rangkaian pertandingan olahraga dalam rangka ulang tahun Pekanbaru seperti ini. Tahun ini, ada turnamen bulu tangkis Wali Kota Cup," ujarnya.

Usai Wali Kota Cup, PBSI akan menggelar Pekanbaru Open se-Sumatera. Dalam menggelar turnamen ini, PSSI didudukung Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Kami coba lagi tahun depan Wali Kota Cup ini dengan menambah beberapa nomor pertandingan. Tahun ini, kami hanya mempertandingkan tingkat SMP sederajat," ucap Roni Paska.

Ada 17 klub dari SMP sederajat yang memperebutkan juara 1 hingga 4 di Wali Kora Cup ini. Pertandingan ini digelar 17-19 Juni.

"Kami juga akan membuat program pusat pelatihan tingkat kota (pelatko). Awal Juli, sudah dimulai. Dari pelatko, kami harapa akan memunculkan atlet berprestasi," harap Roni Pasla.

Kesempatan yang sama, Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun meminta para atlet menjaga sportivitas dalam pertandingan ini. Dalam pertandingan, ada kalah dan menang.

Bagi pemenang diharapkan mempertahankan prestasinya. Bagi atlet yang kalah diharapkan terus latihan agar bisa menjadi pemenang.

"Turnamen ini bertujuan memunculkan bibit-bibit atlet berprestasi hingga ke level nasional. Karena, kekuatan atlet bulu tangkis sudah merata di level internasional," ujar Muflihun.

Berita Lainnya

Index