Pj Wali Kota Pekanbaru Ingin Siswa Diberikan Pendidikan Pencegahan LGBT Sejak Dini

Pj Wali Kota Pekanbaru Ingin Siswa Diberikan Pendidikan Pencegahan LGBT Sejak Dini

PEKANBARU - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun mengatakan pendidikan pencegahan LGBT penting diajarkan sejak dini kepada siswa. Sehingga penularan perilaku tersebut dapat dicegah terjadi pada anak-anak.

Menurutnya, pihaknya akan segera mengadakan rapat bersama Sekretaris Daerah, Disdik dan seluruh kepala sekolah dari tingkat TK hingga SMP untuk memasukkan muatan lokal terkait LGBT disekolah. Muatan lokal ini sebagai antisipasi dan pencegahan, agar anak sudah memiliki wawasan terkait bahaya dan dampak negatif LGBT.

"Kita sudah agendakan bersama pak Sekda, untuk mengadakan rapat memasukkan muatan lokal pendidikan LGBT. Ini agar anak-anak bisa memahami bahayanya, bahwa itu tidak benar dan tidak memiliki perilaku tersebut," ujarnya.

Selain itu, ia juga berharap agar tokoh agama dan pemuka agama memberikan siraman rohani di rumah-rumah ibadah. Apalagi, berdasarkan seluruh agama yang diakui di Indonesia, perilaku LGBT adalah hal yang dilarang.

"Rumah ibadah dan tokoh-tokoh agama juga harus bergerak. Berikan siraman rohani untuk mencegah perilaku ini," jelasnya.

Paling utama, ia berharap para orang tua aktif dan lebih perhatian dalam pengawasan kepada anak-anaknya. Sehingga bagaimana pergaulan dan perilaku anak dapat dikenali dan diantisipasi sejak dini.

Berita Lainnya

Index