PPP Bakal Temui Megawati Bahas Hasil Rapimnas soal Cawapres

PPP Bakal Temui Megawati Bahas Hasil Rapimnas soal Cawapres
Megawati Soekarnoputri bersama Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo menyambut kedatangan Plt Ketua Umum PPP, Mardiono dan jajaran DPP di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/4/2023). (Liputan6.com/ Delvira Chaerani Hutabarat)

CELOTEHRIAU - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono akan bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Pertemuan itu, untuk menyerahkan hasil Rapimnas PPP yang mengusulkan Sandiaga Uno sebagai cawapres Ganjar Pranowo.

"Ya pasti kan akan ada pertemuan-pertemuan lanjutan. Enggak mungkin kemarin sudah selesai, karena kita kemarin setelah rapimnas misalnya mendorong Pak Sandi ya tentu harus dikomunikasikan dengan teman-teman di PDIP. Tentunya terkhusunya Bu Mega," kata Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

Kendati demikian, dia mengaku, jika PPP telah membahas nama Sandiaga Uno untuk menjadi cawapres Ganjar diberbagai kesempatan saat bertemu dengan PDIP.

Amir mengaku optimis, Sandiaga Uno bisa menjadi cawapres Ganjar Pranowo. Sebab, sosok Sandi dinilai sudah memiliki pengalaman.

"Harus optimislah, masa sih pesimis. Kita sih akan berusaha secara maksimal sekali lagi namanya kerja sama kan pasti harus diputuskan bersama tentu kita juga akan maksimal untuk mendorong," ujarnya.

Dikomunikasikan Terlebih Dahulu

Namun, dia menyebut, perihal sosok cawapres akan diputuskan bersama-sama. Sehingga, usulan PPP akan dikomunikasikan terlebih dahulu.

"Persoalan kita akan mendorong kemudian diterima Alhamdulillah, nanti kalau misalnya ternyata yang kita dorong masih ada pertimbangan lagi, kita akan lihat lagi, kita akan diskusikan lagi," imbuh Amir.

Berita Lainnya

Index