Rakerwil Apeksi di Tanjung Pinang Bahas Anggaran Kelurahan

Rakerwil Apeksi di Tanjung Pinang Bahas Anggaran Kelurahan
Firdaus

CELOTEHRIAU.COM - Gelaran Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Apeksi di CK Hotel Tanjung Pinang, membahas beberapa program dan isu-isu strategis. Salahsatunya anggaran untuk kelurahan. 

“Untuk itu kita optimis dengan komunikasi, koordinasi dan silaturahmi maka setiap program kerja yang digagas dapat berjalan baik sesuai target,” kata Ketua Apeksi Wilayah I, Firdaus, Kamis (25/4/2019).

Firdaus juga melaporkan dalam tahun 2019 ini, sejumlah kegiatan juga akan dilakukan, seperti seminar wilayah serta pertemuan dengan dewan pengurus untuk mengevaluasi setiap program dan rancangan kerja.

“Dengan komitmen kita bersama, mari kita wujudkan kemajuan Kota dimasing-masing daerah,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum APEKSI Nasional, Airin Rachmi Diany, bersama dengan 24 Kepala daerah wilayah I se Sumatera saling menyampaikan apa-apa hambatan disetiap daerah untuk kemajuan didaerah.

Salah satu hasil pembahasan Rapat Kerja Wilayah Rakerwil Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia APEKSI Regional I Sumatera yaitu memperjuangkan kenaikan dana kelurahan.

Airin menegaskan, salah satu agenda pertemuan ini untuk mensingkronkan perjuangan tentang alokasi dana kelurahan dari APBN.

Menurutnya, dana kelurahan yang saat ini diterima masih kecil dari yang diharapkan. “Kurang lebih Rp300 juta per kelurahan, ke depan bisa sama seperti dana desa yang kini dikelola di setiap kabupaten,” ujarnya.

Airin menambahkan untuk perjuangan APEKSI terhadap dana kelurahan saat ini, dianggap perlu. “Upaya ini sebagai pemenuhan sarana penunjang infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat ke depan,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index