Prakiraan Cuaca dan Hotspot Provinsi Riau, Rabu, 21 Juni 2023

Prakiraan Cuaca dan Hotspot Provinsi Riau, Rabu, 21 Juni 2023
Ilustrasi

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk wilayah Riau pada Rabu, 21 Juni 2023.

Forecaster BMKG Pekanbaru Mia menjelaskan bahwa pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis dan Rokan Hilir.

"Sejumlah Riau masih berpotensi hujan hingga malam hari nanti," kata Mia.

Selanjutnya, siang hingga sore hari diprakirakan cerah berawan – berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Kepulauan Meranti,  Rokan Hulu, Kampar, Indragiri Hilir, dan Dumai.

Selanjutnya, malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Pelalawan.

Lalu, dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, dan Pekanbaru.

Untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 34.0 °C, dengan kelembapan udara 45 – 95 % dan angin bertiup dariTenggara ke Selatan dengan kecepatan 10 – 35 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (Rendah)," jelasnya.

Kemudian, untuk titik panas atau hotspot di Sumatera mencapai 150 titik. Yakni, Aceh 31, Sumatera Utara 58 Sumatera Barat 23, Bengkulu 11, Jambi  3, Riau 24 titik.

Yaitu terdiri dari Rokan Hulu 1, Rokan Hilir 5, Kampar 3, Kuantan Singingi 1, Siak 5, Bengkalis 3, Pelalawan 2, Indragiri Hilir 2, Indragiri Hulu 1 dan Kepulauan Meranti 1 titik.

Berita Lainnya

Index