Prakiraan Cuaca di Riau Hari Ini, 22 Juni 2023

Prakiraan Cuaca di Riau Hari Ini, 22 Juni 2023
Ilustrasi

PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru memberikan informasi terkini mengenai prakiraan cuaca dan peringatan dini di Riau, Kamis (22/6/2023).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Moh Ibnu menjelaskan bahwa prakiraan cuaca hari ini, cuaca di Pekanbaru diperkirakan akan cerah dengan berawan sepanjang pagi hingga siang hari.

"Hingga siang ini berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dapat terjadi di beberapa wilayah sekitar, seperti Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, dan Dumai," kata Moh Ibnu.

Pada sore hari, cuaca tetap berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat terjadi di wilayah yang sama seperti pagi hari.

Malam hari akan tetap berawan di Pekanbaru, dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Bengkalis, Rokan Hilir, Kampar, Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Pelalawan, Siak, dan Pekanbaru.

Dini hari akan mengalami kondisi serupa, yakni cuaca berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah seperti Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kampar, Kuantan Singingi, Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kepulauan Meranti, Bengkalis, dan Dumai.

Suhu udara di Pekanbaru diprediksi berkisar antara 22,0 hingga 34,0 °C dengan kelembapan udara sekitar 50 hingga 95 persen. Angin bertiup dari arah Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan 9 hingga 27 km/jam.

"Saat ini, tidak ada peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG untuk wilayah Pekanbaru dan sekitarnya. Namun, tetap diimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap perubahan cuaca yang mungkin terjadi," imbaunya.

Berdasarkan update terakhir pada pukul 23.00 WIB di Sumatera terdeteksi 174 titik panas. Yaitu, Aceh 3, Bengkulu dan Jambi masing-masing 4, Lampung 8, Sumatera Barat 50, Sumatera Selatan 22, Sumatera Utara 36, Kepulauan Riau 3, Bangka Belitung 6, dan Riau 38.

"Untuk di Riau terdapat titik panas di Bengkalis 5, Kampar 3, Kuantan Singingi 2, Pelalawan 3, Rokan Hilir 4, Siak 17, Indragiri Hilir 2, dan Indragiri Hulu 2 titik.

Berita Lainnya

Index