Hari Jadi ke-239 Pekanbaru, Ketua DPRD Pekanbaru Nilai Muflihun Bawa Banyak Keberhasilan

Hari Jadi ke-239 Pekanbaru, Ketua DPRD Pekanbaru Nilai Muflihun Bawa Banyak Keberhasilan

PEKANBARU - Kota Pekanbaru resmi berumur 239 tahun hari ini, Jumat (23/6/2023). Pemimpin silih berganti, saat ini Kota Bertuah sedang dipimpin oleh Pj Walikota, Muflihun.

Muhammad Sabardi, Ketua DPRD Kota Pekanbaru turut memberikan catatan dalam rangka hari jadi ke-239 Kota Pekanbaru.

Sabarudi mencatat keberhasilan tiga program unggulan Pj Walikota Pekanbaru Muhlifun selama memimpin, seperti pengelolaan sampah, perbaikan jalan berlubang, dan pengendalian banjir.

“Khusus sampah, dalam pandangan kami untuk mengelola sampah ini bukan hanya eksekutif saja. Tapi harus melibatkan Forkopimda, yang mana di dalamnya ada Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Lanud dan Kopasgat,” kata Sabarudi.

Politisi PKS ini menjelaskan dari pandangannya, kerjasama yang sudah terjalin dengan baik berdampak pada membaiknya pengelolaan sampah di Pekanbaru.

Politisi PKS ini juga menyampaikan pengelolaan sampah berbanding lurus dengan banjir, sebab jika sampah tidak dikelola dan tidak ada kesadaran dari masyarakat, ancaman banjir bisa kapan saja terjadi di Pekanbaru.

“Hasilnya kita lihat sekarang ini, beberapa jalan rusak sudah diperbaiki. Tambal sulam juga demikian, sudah diperbaiki ratusan titik. Sedang untuk jalan rusak lainnya, sedang progres perbaikan. Artinya kita lihat di akhir tahun nanti hasilnya secara menyeluruh,” cakapnya lagi.

Di sisi lain, terkait program lainnya, yakni pengendalian banjir, politisi PKS ini mengakui bahwa ada banyak hal yang perlu dibenahi oleh Pemko Pekanbaru.

Namun, perlu proses bertahap untuk menyelesaikan masalah banjir di ibu kota Riau ini.

Secara umum, proses penanganan banjir sudah mulai dilakukan. Dan DPRD berharap proses ini berlangsung dengan cepat dan signifikan.

“Perlu kami sampaikan, kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk semua program ini harus dapat terlaksana. Ini demi Kota Pekanbaru yang terus berkembang dan perlu kerjasama semua pihak,” tukasnya.

Berita Lainnya

Index