Pemprov Riau Rampungkan Pembiayaan Porwil XI Sumatera

Pemprov Riau Rampungkan Pembiayaan Porwil XI Sumatera

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau rampungkan pembiayaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera 2023 yang dijadwalkan digelar pada November mendatang.

Provinsi Riau menjadi tuan rumah. Multi event olahraga empat tahunan di Sumatera ini juga menjadi ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh - Sumatera Utara.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat mengatakan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan KONI Riau terkait pembiayaan.

"Kita terus komunikasi dengan KONI Riau terkait pembiayaan. Artinya, agar nanti jangan salah dalam mengambil keputusan terkait dengan kebijakan itu sendiri," kata Boby, Jumat (23/6/2023).

Boby menjelaskan, dalam PP 17 Tahun 2007 menyebut bahwa penyelanggaraan Porwil merupakan tanggungjawab dari pemerintah provinsi, tetapi menugaskan KONI untuk melaksanakannya.

"Saya kira kalau pembiayaan sudah rampung, ya kita akan selesaikan terkait dengan PB Porwil XI Sumatera 2023," sebutnya.

Sementara itu, terkait soal venue tempat pelaksanaan Porwil XI Sumatera di Riau semuanya akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru.

"Secara fungsional untuk keseluruhan venue 10 cabor yang akan dipertandingkan sudah siap, tetapi masih ada beberapa perbaikan venue yang masih menunggu rekomendasi dari Technical Delegate (TD)," tutupnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution mengatakan, optimis melalui komitmen bersama, pelaksanaan Porwil Sumatera XI di Riau sukses pelaksanaan dan sukses prestasi.

Karena itu, Wagubri mengingatkan kepada seluruh pihak terkait untuk fokus dalam persiapan Porwil XI Sumatera di Provinsi Riau.

"Dengan waktu yang hanya tersisa beberapa bulan kedepan, saya harap pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan Porwil terus tancap gas melakukan persiapan persiapan sarana dan prasarana, dan para atlet mengikuti porwil, dan juga fokus menjalani program latihan," tutupnya.

Berita Lainnya

Index