Kejuaraan Sepatu Roda Riau Diikuti Ratusan Atlet dari 10 Kabupaten /Kota

Kejuaraan Sepatu Roda Riau Diikuti Ratusan Atlet dari 10 Kabupaten /Kota

SIAK -- Sebanyak  187 atlet pelajar asal Riau mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) sepatu roda yang digelar Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau di venue sepatu roda di Siak, Riau pada 22 - 25 Juni 2023.

Kejurda ini dibuka Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau H Boby Rahcmat SSTP MSi AIFO-P, Sabtu (24/6/2023). "187 atlet itu terdiri sari 10 kabupaten/ kota yang ada di Riau. Inhil dan Kampar tak mengirimkan atletnya," kata Boby dalam sambutannya, Sabtu (24/6/2023).

Pembukaan juga dihadiri Sekdakab Siak Arfan Usman yang mewakili Bupati Siak Alfedri, Sekretaris Jenderal PP Porserosi Sandra Erawanto, Ketua Porserosi Riau Benny Saputra, dan Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Riau  Zulkifli Rahman.

Dua kabupaten yang absen yakni Indragiri Hilir dan Kampar belum terbentuk Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi). Dispora Riau memang menggandeng Pengprov Perserosi Riau dalam menggelar kejurda ini. Alhasil, seluruh kabupaten/ kota yang mengirimkan atlet mengatasnamakan Perserosi kabupaten/ kota.

Boby pun berharap ke depan dua kabupaten tersebut terbentuk kepengurusan Perserosi dan bisa ikut bertanding. Kegiatan ini, katanya, merupakan awalan untuk kejuaraan lebih tinggi. Diharapkan, pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau 2026, sepatu bisa dipertandingkan.

Ia juga berharap  lewat kejuaraan ini, muncul bakat baru. Sehingga bisa dibina agar berprestasi seperti atlet sepatu roda asal Siak yang meraih perunggu di PON 2021 lalu."Terima kasih juga buat Pemkab Siak yang memfasilitasi kejuaraan ini," harapnya.

Bupati Siak melalui Sekda Arfan Usman mengucapkan selamat bertanding buat para peserta. Ia juga berharap muncul atlet-atlet baru yang mewakili Riau ke depan "Sembari berolahraga, bisa juga berwisata di Siak ke Istana Siak, Sky Walk Siak dan banyak wisata lainnya," ujarnya. (***)

Berita Lainnya

Index