Gelar May Day, KPSI Gelar Syukuran di Senayan

Gelar May Day, KPSI Gelar Syukuran di Senayan
Peserta buruh

CELOTEHRIAU.COM- Peserta peringatan hari buruh yang diselenggarakan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) di kompleks Gelora Bung Karno mulai ramai meski gerimis mengguyur. Hingga pukul 11.10 WIB, peserta buruh masih menyemut menuju Tennis Indoor Senayan.

Sebagian peserta aksi tidak dapat memasuki ruangan lantaran sudah padat. Sebagian peserta memilih menonton isi acara melalui layar yang disediakan tepat di depan Tennis Indoors Senayan.

Ali (32) salah seorang peserta aksi May Day kali ini mengaku tetap antusias meski cuaca tengah tak bersahabat. Sebab, hanya momen inilah ia bisa berkumpul dan berbagi kisah dengan rekan-rekannya yang punya profesi yang sama.

Ali, yang merupakan bagian dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) ini juga antusias lantaran bisa menonton calon presiden jagoannya, Prabowo Subianto di perhelatan kali ini. Rencananya, Prabowo dijadwalkan hadir pukul 11.30 WIB.

"Seru saja, ini hanya setahun sekali bagi kami bisa kumpul di sini. Kemudian kami juga ke sini bareng-bareng, jadi solidaritas saja," jelas Ali, Rabu (1/5/2019).


Ketua Panitia May Day KSPI 2019 Ridwan Azis mengatakan May Day kali ini mengangkat tema kesejahteraan dan demokrasi yang jujur dan damai. Selain memperingati hari buruh, forum ini juga sekaligus 'syukuran' karena enam hingga tujuh perwakilan buruh yang mendaftar jadi calon legislatif dipastikan melenggang ke Senayan.

"Kami minta mereka untuk dapat duduk di Komisi IX DPR RI (komisi yang mengurusi ruang lingkup kesehatan dan ketenagakerjaan)," ujar Ridwan.

Berita Lainnya

Index