836 Jamaah Haji Asal Pekanbaru Sehat Dalam Kondisi Sehat

836 Jamaah Haji Asal Pekanbaru Sehat Dalam Kondisi Sehat
Ilustrasi

PEKANBARU - Sebanyak 836 jamaah haji asal Kota Pekanbaru, Riau, saat ini tengah melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Sebagian besar kondisi mereka dalam keadaan sehat.

Hal tersebut disampaikan Asisten I Setdako Pekanbaru Masykur Tarmizi, Sabtu (24/6/2023). Dikatakannya, meski ada jamaah yang kurang sehat tetapi jumlahnya tidak seberapa dan bisa dimaklumi, hal itu karena disebabkan perubahan cuaca.

"Alhamdulillah secara umum seluruh jemaah calon haji asal Pekanbaru yang terdiri dr 4 kloter dalam kondisi sehat walafiat. Walaupun kemarin ada 1 jamaah yang meninggal dunia hari Jumat tanggal 16 Juni lalu. Tapi secara umum kondisi seluruh jamaah sehat walafiat," ujar Masykur Tarmizi.

Meski demikian, Masykur meminta  kepada petugas haji untuk melayani tamu Allah ini dengan baik. Apalagi sebagian besar banyak calon haji berusia lanjut. "Kita minta petugas maksimalkan pelayanan khususnya pelayanan medis yang ada di tanah suci sehingga sakit-sakit sedikit itu bisa teratasi," katanya.

Lebih lanjut dirinya berharap seluruh jamaah sehat dan bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan khusuk.

"Tentu kita juga berharap para jemaah ini mendoakan Pekanbaru, mendoakan pemimpin Kota Pekanbaru. Apalagi saat ini Pekanbaru sedang ulang tahun ke 239. Saya pun kemarin menelpon petugas haji kita untuk menitipkan doa pada jamaah haji sehingga Pekanbaru makin baik, tumbuh berkembang dan bermarwah sesuai tema hari jadi tahun 2023 ini," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index