Dilepas Pj Walikota, Fun Bike Hari Jadi Pekanbaru Diikuti 5.375 Peserta

Dilepas Pj Walikota, Fun Bike Hari Jadi Pekanbaru Diikuti 5.375 Peserta

PEKANBARU - Sebanyak 5.375 peserta ikut dalam kegiatan Fun Bike yang ditaja oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Ahad (25/6/2023). Acara ini langsung dilepas oleh Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, dari Jalan Gajah Mada menuju Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

"Alhamdulillah hari ini kita melepas peserta Fun Bike. Kegiatan ini kita gelar masih dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Pekanbaru ke-239," ujar Muflihun.

Rute jalan santai ini dimulai dari Jalan Gajah Mada, kemudian menuju Jalan Jenderal Sudirman, selanjutnya ke Jalan Imam Munandar/Harapan Raya, lalu ke Jalan Badak dan berakhir di Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

"Ada 5.375 peserta yang ikut dalam acara ini. Mereka bukan hanya berasal dari Pekanbaru saja, tapi dari berbagai daerah di luar Pekanbaru seperti dari kabupaten dan kota di Riau, provinsi tetangga, bahkan ada yang dari Malaysia," cakapnya.

Ia mengatakan kegiatan semacam ini selain bermanfaat untuk menjaga kebugaran dan kesehatan badan, juga bermanfaat untuk mengembalikan semangat dan motivasi, menghilangkan kepenatan serta membentuk rasa kekeluargaan dan juga kebersamaan.

"Kami ucapkan kepada seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan ini. Juga kepada panitia yang sudah sukses menggelar acara ini," ungkapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution menambahkan usai finish di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, ada pengundian doorprize untuk para peserta Fun Bike.

"Kita berharap kegiatan ini akan menjadi kalender tahunan. Supaya kegiatan ini menjadi salah satu ikon daya tarik wisatawan untuk datang ke Pekanbaru," sebutnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, malam nanti akan digelar malam puncak hari jadi Pekanbaru ke-239 yang akan dimeriahkan artis ibukota yaitu Wali Band. Selain itu juga akan ada band lokal lainnya yang akan memeriahkan malam puncak tersebut.

"Kita berharap rangkaian kegiatan ini agar warga punya kesan terhadap rangkaian hari jadi Pekanbaru," harapnya.

Berita Lainnya

Index