Ini Lokasi Parkir Acara Malam Puncak Hari Jadi Pekanbaru ke-239

Ini Lokasi Parkir Acara Malam Puncak Hari Jadi Pekanbaru ke-239

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan menggelar malam puncak Hari Jadi Pekanbaru ke 239 pada Ahad (25/6/2023) malam nanti. Nantinya artis ibukota Wali Band akan tampil memeriahkan acara tersebut.

Bagi masyarakat Kota Pekanbaru yang ingin datang untuk menyaksikan acara ini bisa langsung datang ke Jalan Gajah Mada sebagai titik lokasi dilakukannya acara tersebut.

Dan bagi yang membawa kendaraan baik roda empat maupun roda dua, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru juga sudah menyiapkan lokasinya.

Untuk parkir roda empat itu lokasinya di GOR Tribuana, Gedung Wanita dan juga Jalan Borobudur (satu sisi).

Selanjutnya untuk roda dua, Dinas Perhubungan telah menyiapkan lokasi parkir yakni di Jalan Gajah Mada (dari pintu Cafe Gege sampai simpang Borobudur.

Kepala UPT Perparkiran Dishub Kota Pekanbaru Radinal Munandar mengatakan pihaknya saat ini sudah menyiapkan denah lokasi untuk acara malam puncak hari jadi Pekanbaru yang akan digelar malam ini.

"Untuk lokasi parkir baik roda dua maupun roda empat sudah kami siapkan. Masyarakat bisa memarkirkan di lokasi yang sudah ditetapkan," ujar Radinal Munandar, Ahad (25/6/2023).

Ia mengatakan untuk pengawasan malam puncak hari jadi Pekanbaru, pihaknya menurunkan sebayak 36 personel di lokasi.

"Karena memang malam ini ada beberapa acara, seperti Hari Jadi, kemudian ada juga Pekan Raya di Jalan Cut Nyak Dien, serta konser Vierratale di Lotte mart. Dan untuk di lokasi hari jadi itu 36 orang. Kita ingin memastikan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Langsung kami siapkan tim disana sebagai pengawasan," jelasnya.

Lebih lanjut Radinal mengingatkan masyarakat yang menggunakan kendaraan roda dua wajib mempunyai dan memakai kunci ganda.

"Jangan meninggalkan barang berharga dan cek barang bawaan sebelum meninggalkan area perparkiran," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, malam puncak Hari Jadi Pekanbaru ke-239 dipastikan meriah. Hal ini karena ada banyak artis ibukota bakal hadir di acara yang akan digelar pada tanggal 25 Juni 2023 hari ini. Selain Wali Band, akan ada Tiwi T2, kemudian Bemby Putuanda, Zora Vidyanata dan artis lokal lainnya. Namun meski banyak artis didatangkan, untuk anggarannya dipastikan tidak berasal dari APBD. Seluruh berasal dari sponsor. 

"Ini juga perlu kita sampaikan, jangan salah ya, untuk perayaan hari jadi itu tanpa menggunakan APBD. Itu yang harus kita pahami," ujar Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Sabtu (24/6/2023).

Ia mengatakan di awal itu memang pihaknya hanya akan mengundang Wali Band saja, namun ternyata ada sponsor lain yang ingin mengundang artis lain, dan itu dipersilahkan.

"Kita coba ada komunikasi dengan beberapa perusahaan dan ternyata mereka mau mendatangkan yang lain lagi, ya silahkan saja, tak ada masalah. Namun tentu tidak mungkin banyak-banyak. Kalau terlalu banyak tak bisa juga kan, karena waktu kita pendek juga jadi tak bisa banyak-banyak," sebutnya.

Selain artis ibukota, lanjut Muflihun, pihaknya juga akan menghadirkan grup band dan artis lokasi Pekanbaru seperti Shasa, Volta Entertainment, Sanggar Seri Melayu dan juga Wak Zul Pengat.

"Sekali lagi sampaikan untuk penyelenggaraan kegiatan Hari Jadi Pekanbaru yang ke-239 tidak menggunakan APBD. Penyelenggaraan acara ini murni dari sumbangsih pihak swasta. Ada sejumlah pihak swasta yang berkontribusi guna terselenggaranya beberapa kegiatan," pungkasnya.
 

Berita Lainnya

Index