PPP Dorong Ganjar-Sandi di Pilpres 2024

PPP Dorong Ganjar-Sandi di Pilpres 2024
Sandiaga Uno resmi jadi kader PPP. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

CELOTEHRIAU - PPP tidak buru-buru mendorong nama Sandiaga Uno sebagai calon pendamping Ganjar. Meski demikian, PPP terus melakukan penjajakan dengan PDI Perjuangan untuk memperjuangkan Sandiaga sebagai calon wakil presiden.

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi yakin pengumuman calon wakil presiden bakal terjadi di menit-menit akhir. Berkaca pemilu sebelumnya, ada peristiwa nama calon wakil presiden berubah di ujung.

"Kalau diingat dalam sejarah pencapresan-pencawapresan, sehari sebelum pendaftaran KPU saja bisa berubah. Bahkan yang sudah jarak 100 meter deklarasi saja batal," ujar Awiek di kawasan Cikini, Jakarta, Selasa (27/6).

"Tapi PPP optimis, PPP dengan langkah-langkah politik yang akan dilakukan senapas dan sejalan dengan PDI-P," imbuhnya.

PPP Optimis PDIP Pilih Sandiaga

PPP optimis Sandiaga yang akan dipilih karena punya modal elektabilitas. Sebab untuk memenangkan Pilpres 2024 butuh elektabilitas dari kandidatnya.

"Maka PPP sangat optimis, sangat yakin, Ganjar Sandi ini bisa menang. Karena memang dari hasil sejumlah lembaga survei elektabilitas keduanya itu cukup bagus kalau dipadukan lebih bagus lagi," ujar Awiek.

Ia tak masalah bila ada target kapan deklarasi. Awiek yakin sampai sebelum pendaftaran ke KPU masih bakal berubah.

"Jadi sekali lagi bukan target kuantitatif jadi sebuah indikator, ya sebelum daftar ke KPU ya enggak mungkin dong kalau belum tanda tangan di atas materai mau daftar KPU, kalau pemilu yang lalu sehari sebelum ke KPU masih bisa berubah," ujarnya.

"Mudah-mudahan hari ini penjajakan-penjajakan PPP bisa berhasil, dan kami optimis," tutup Awiek.

Berita Lainnya

Index