Jelang Ramadan, Dinsos Instensifkan Razia Gepeng

Jelang Ramadan, Dinsos Instensifkan Razia Gepeng
Ilustrasi

CELOTEHRIAU.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Pekanbaru akan mengintensifkan razia kepada Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) jelang Ramadan 1440 Hijriah. Hal ini terlihat dari sudah banyaknya Gepeng yang berkeliaran disudut persimpangan lampu merah. 

“Saat ini memang Gepeng sudah mulai berdatangan. Apalagi mereka musiman dan didatangkan oleh koordinator mereka datang dari luar daerah. Ini memang menjadi rutin setiap jelang ramadhan. Namun kita tetap memantau mereka seperti biasanya,” kata Kepala Dinsos Kota Pekanbaru, Chairani.

Ditambahkannya, dengan banyaknya gepeng di Kota Pekanbaru, Dinsos Pekanbaru akan melakukan monitoring keberadaan mereka dengan koordinasi bersama Satpol PP selaku tim yustisi.

“Karena untuk merazia akan dilakukan Satpol PP. Akan tetapi kita tetap koordinasi dengan satpol pp perihal keberadaan gepeng ini,” imbuhnya.

Meski demikian, pihaknya tetap akan berupaya untuk memaksimalkan kinerja yang ada sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dan memaksimalkan anggota. Selain tentunya tetap menghimbau masyarakat agar tidak memberikan sumbangan kepada gepeng.

“Jadi, jika masyarakat ingin memberikan sumbangan. Maka salurkan pada tempatnya dan jangan memberikan sumbangan kepada gepeng, karena hal ini bisa berdampak semakin meningkatnya jumlah mereka di Kota Pekanbaru,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index