Gubri Salat Iduladha di Masjid Raya Sultan Zainal Abidinsyah Rohul

Gubri Salat Iduladha di Masjid Raya Sultan Zainal Abidinsyah Rohul

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar bersama istri menunaikan Salat Iduladha 1444 Hijriah di Masjid Raya Sultan Zainal Abidinsyah, Rantau Kasai, Kecamatan Tambusai Utara, Rokan Hulu (Rohul), Kamis (29/6/2023).

Terlihat Gubernur Syamsuar tiba pukul 06:50 WIB, ia menggunakan jubah putih juga dilengkapi dengan peci dan sorban.

Selain itu, terlihat juga Bupati Rohul Sukiman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau Arief Setiawan, Kepala Dinas Kebudayaan Riau Raja Yoserizal Zen, Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhmat, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Riau Herman.

Kemudian, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya, Kepala Biro Adminstrasi Pimpinan (Adpim) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Riau, Aryadi, Camat Tambusai Utara, serta Kepala Desa Rantau Kasai.

Dalam kesempatan itu, Gubri sampaikan kepada masyarakat terkait rangkaian kegiatan dalam kunjungan kerjanya ke Rohul yang telah dilaksanakan mulai 28 Juni kemarin.

"Hari ini Alhamdulillah kami berada di Masjid Raya Sultan Zainal Abidinsyah, Rantau Kasai, Rohul. Jemarin kami melakukan peninjauan jalan Tapung - Tandun yang dibangun sejauh 2,5 Km," ucap Gubri.

Selain itu, sebut Gubri, pihaknya juga meninjau Benteng Tuanku Tambusai atau Benteng Tujuh Lapis yang merupakan sebuah peninggalan sejarah, lokasinya berada di Desa Dalu-dalu, Kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu, Riau.

"Alhamdulillah benteng tujuh lapis ini sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) sebagai cagar budaya nasional, dan harapan kami kawasan ini dapat menjadi sarana edukasi untuk generasi muda ke depan," tutupnya.

Berita Lainnya

Index