Disaksikan Pj Walikota, Pemko Pekanbaru Kurban 31 Sapi dan 6 Kambing

Disaksikan Pj Walikota, Pemko Pekanbaru Kurban 31 Sapi dan 6 Kambing

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melakukan kurban sebanyak 31 ekor sapi dan 6 kambing pada perayaan hari raya Iduladha 1444 Hijriah. Jumlah ini meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

"Pagi ini ini kita melaksanakan kurban di halaman Masjid Nur Salim komplek Mal Pelayanan Publik (MPP). Hari ini kita kurban 31 ekor sapi dan 6 kambing," ujar Pj Walikota usai menyaksikan pemotongan hewan kurban, Kamis (29/6/2023).

Ia mengatakan adapun hewan kurban ini berasal dari ASN di lingkungan Pemko Pekanbaru dan ada juga sumbangan dari perusahan Taspen.

"Untuk sapi yang dipotong di halaman masjid hari ini sebanyak 16 ekor dan 15 ekor sapi lainnya disebar di seluruh kecamatan yang ada di Pekanbaru," cakapnya.

Dikatakan Muflihun, daging kurban yang dipotong di halaman masjid ini nantinya akan diserahkan kepada THL, kemudian juga ke orang yang patut menerima.

"Harapan kita di hari raya kurban ini tentunya kita bisa meningkatkan iman dan taqwa kita pada Allah," sebutnya.

Selanjutnya Muflihun juga mengimbau seluruh ASN jika hari ini belum bisa kurban, harapannya agar diniatkan tahun depan bisa kurban.

"Insya Allah ini jadi amalan buat kita. Kemudian bersempena hari raya ini kita imbau juga agar kita jaga tali silaturahmi untuk Pekanbaru ini," ucapnya.

Sementara itu itu Kabag Kesra Setdako Pekanbaru Tri Sepna Saputra mengatakan untuk tahun ini memang ada peningkatan jumlah Kurban dibandingkan dengan tahun lalu.

"Tahun ini terkumpul 31 sapi dan 6 kambing. Ada kenaikan dibanding tahun lalu, kalau tahun lalu kan 25 sapi dan 3 kambing tahun ini 31 sapi dan 6 kambing. Untuk sapi meningkat 5 ekor. 31 sapi ini rinciannya 30 dari ASN dan 1 sapi dari Taspen," sebutnya.

Disampaikan Putra, sebenarnya pihaknya sudah menutup pendaftaran pada H-3 hari raya Iduladha. Pada saat itu terkumpul 28 ekor sapi dan 1 kambing. Namun ternyata ada tambahan lagi yakni 2 sapi dari DPRD, 1 sapi dari Taspen dan 5 kambing dari Dishub. Sehingga total kurban ada 31 sapi dan 6 kambing.

"Alhamdulillah tahun ini rezeki pegawai berarti meningkat. Harapannya di tahun depan bisa lebih ditingkatkan lagi partisipasi pegawai untuk ikut serta untuk berkurban pada Iduladha tahun depan," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index