Tinjau Pengerjaan Jalan Kampar-Rohul, Ini Kata Gubernur Riau

Tinjau Pengerjaan Jalan Kampar-Rohul, Ini Kata Gubernur Riau

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meninjau pengerjaan ruas jalan Kabupaten Kampar - Rokan Hulu (Rohul) sebanyak tiga titik. 

Tiga titik ruas jalan yang ditinjau Gubri didampingi Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Arief Setiawan yakni, pertama pengerjaan jalan rigid Tapung - Tandun sepanjang 2,5 km. Hingga saat ini progres pengerjaan ruas jalan titik  tersebut sudah berjalan 48 persen. 

Kemudian, pada titik kedua pengaspalan jalan di Desa Kusau Makmur sepanjang 500 meter. Selanjutnya, pada titik ketiga pembangunan pada ruas jalan Tandun Pasir sepanjang 1,1 Km, dan ditargetkan selesai sebelum 17 Agustus 2023.

"Kami menuju dua daerah Kabupaten Kampar dan Rohul terutama jalan lintas ke Tapung. Melalui peninjauan ini, kami melihat sudah ada peningkatan. Namun, juga ada yang menjadi perhatian kami. Maka dari itu, saya membawa kepala dinas, kepala Bidang, dan juga camat ikut mendampingi," kata Gubri. 

Gubri mengatakan, pengerjaan jalan tersebut masih terkendala oleh banjir. Maka ia mengintruksikan kepada camat dan kepala desa untuk mengontrol pengerjaannya.

"Camat dan kepala desa tolong berunding dan diselesaikan, tidak jauh dari jalan ini ada sungai, dan jika jalan ini tidak segera diselesaikan maka akan terus banjir saat musim hujan," ujarnya. 

Gubri menyampaikan, jika pihaknya diberikan kesempatan untuk membuat parit sampai ke sungai, maka akan diteruskan pengerjaan oleh Pemprov Riau. 

"Saya juga sudah sampaikan agar pengerjaan ini dilakukan secara maksimal, untuk memanfaatkan kesempatan musim kering," sebutnya.

Gubri berharap, kunjungan tersebut dapat menjadi momentum untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tujuan kami jalan ini dapat menjadi lebih baik, ini menyangkut dengan pengaruh ekonomi dan juga kelancaran masyarakat menggunakan jalan, untuk itu perlu kami tinjau," tutupnya.

Berita Lainnya

Index