Pelalawan Ditunjuk Tuan Rumah PPAP se-Indonesia

Pelalawan Ditunjuk Tuan Rumah PPAP se-Indonesia

PELALAWAN - Sebanyak 35 pemuda dari masing-masing provinsi dari seluruh Indonesia bakal menetap di kabupaten Pelalawan selama satu bulan kedepan. Hal ini seiring ditunjuknya, kabupaten Pelalawan sebagai tuan rumah, ajang  Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tahun 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora), Dodi Asma Putra, kepada wartawan, Senin (3/7/2023) menyampaikan, bahwa sebanyak 35 peserta PPAP dari 35 provinsi bakal menetap di kabupaten Pelalawan selama satu bulan kedepan.

Menurutnya, ke-35 peserta PPAP ini bakal mengabdi di dua kecamatan di kabupaten Pelalawan. Kedua kecamatan ini, antara lain kecamatan Pelalawan dan kecamatan Pangkalan Kerinci.

Dikatakan Kadis Dodi, untuk kecamatan Pelalawan para peserta menetapkan nantinya, di Kelurahan Pelalawan, sementara di kecamatan Pangkalan Kerinci para peserta PPAP ini menetap di desa Makmur, desa Mekar Jaya dan Kelurahan Kerinci Barat.

"Jadi selama satu bulan kedepan, para peserta ini akan mengabdi di kabupaten Pelalawan dalam agenda pertukaran pemuda antar provinsi," terang Kadis Dodi seraya mengharapkan dengan kegiatan ini, nantinya, banyak melahirkan pelopor-peloprlor pemuda dari kabupaten Pelalawan.

Untuk diketahui paparnya, para peserta PPAP ini kata Kadis Dodi, hari ini mereka sampai di Pekanbaru, lalu besoknya, disambut oleh pemerintah provinsi Riau dan dibuka secara resmi oleh Menpora, seterusnya para peserta terlebih dulu melakukan pembekalan selama dua di hari di Pekanbaru, dan hari Kamis diterima di Pangkalan Kerinci.

"Nah hari Kamis ini kita terima dan langsung diserahkan ke orang tua asuh, di dua kecamatan. Rinciannya, lima orang tua asuh di Pelalawan selebihnya di Pangkalan Kerinci. Jadi satu orang tua asuh sebanyak dua orang peserta PPAP," ungkap Kadis Dodi.

Dibeberkan Kadis Dodi, selama satu bulan peserta PPAP di kabupaten Pelalawan mereka ini, melakukan pengabdian dan juga melakukan serangkaian program yang sudah ditetapkan kemudian disondingkan dengan program-program desa mereka ditempatkan.

"Nantinya, juga mengkolaborasikan program mereka dengan masing-masing OPD dilingkup Pemda Pelalawan. Harapannya tentu mereka tahu tentang kabupaten Pelalawan dan menginformasikan kedaerah mereka," tandasnya.***

Berita Lainnya

Index