Iven Pekan Raya Wisata 2023 Dipadati Pengunjung

Iven Pekan Raya Wisata 2023 Dipadati Pengunjung

PEKANBARU - Ribuan masyarakat memadati Taman Rekreasi Alam Mayang. Kehadiran pengunjung ini untuk menghadiri Iven Pekan Raya Wisata 2023 yang digelar dari 1-2 Juli 2023.

Pengelola Taman Rekreasi Alam Mayang, Riyono mengatakan kegiatan ini juga  bersempena HUT Kota Pekanbaru ke 239. Kegiatan ini mengambil tema 'Kebudayaan Sebagai Perekat Bangsa". Untuk Iven ini pihak pengelola memberikan tiket masuk gratis kepada pengunjung.

"Mengapa temanya dipilih kebudayaan, karena kebudayaan itu lebih menyentuh kepada tata cara kita berkehidupan dan adab bermasyarakat. Jadi nilai-nilai itu dapat kita wariskan melalui penampilan di alam Mayang," ujar Riyono.

Dijelaskannya, pada acara selama dua hari ini Alam Mayang Pekanbaru menyajikan berbagai macam kegiatan diantaranya bazar UMKM, donor darah yang disertai dengan bazar pendonor PMI, festival keripik dan tape, senam massal. 

"Dan Alhamdulillah pada pelaksanaan donor darah tersebut kita mencapai target diatas 141 pendonor dari yang mendaftar 230. Menariknya juga dalam kegiatan Iven ini ada bazar pendonor dari PMI. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain penampilan band, atraksi debus, festival silat, atraksi barongsai, festival tambua, tari piring, tari gelombang dan masih banyak lainnya. Diperkirakan ada ribuan masyarakat yang hadir dalam Iven Pekan Raya Wisata 2023 di Taman Rekreasi Alam Mayang ini.

"Untuk hari Minggu ada pembukaan opening oleh band. Kemudian dilanjutkan dengan pawai jalanan, kuda lumping dan ada berbagai penampilan lainnya. Diperkirakan ada ribuan pengunjung yang hadir pada hari ini," ungkapnya.

Riyono mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pengelola di libur panjang ini untuk memberikan suatu aktivitas rekreasi kepada masyarakat. 

"Oleh karenanya kita memberi gratis tiket masuk. Harapan kita kepada pengunjung, ketika memasuki taman rekreasi Alam Mayang berkesempatan untuk mengirimkan Alfatihah kepada almarhum pendiri alam Mayang Bapak Badiun dan Ibu Soeparmi," harapnya.

Sementara itu, Camat Tenayan Raya, Abdul Barri, SIP mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih kepada pemilik Alam Mayang yang telah melakukan Iven Pekan Raya Wisata 2023. 

Menurutnya, ini merupakan suatu implementasi bagi semua, bahwa di momentum hari jadi Kota Pekanbaru ke-239 Alam Mayang hadir bersama  menyemarakkan kegiatan-kegiatan pesta rakyat yang ada di wilayah Kecamatan Tenayan Raya.

"Pada kesempatan ini juga dimeriahkan dengan berbagai macam kegiatan seperti atraksi silat, bazar, donor darah dan kegiatan pesta rakyat lainnya. Selain itu  banyak lagi Iven yang dilaksanakan oleh Alam Mayang. Kami Pemerintah Kota Pekanbaru mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemilik Alam Mayang atas dukungan dan iven yang telah dilaksanakan ini," ujarnya

Berita Lainnya

Index