Kadispora Hadiri Konser Pemuda Hari Jadi Pekanbaru Ke-239

Kadispora Hadiri Konser Pemuda Hari Jadi Pekanbaru Ke-239

PEKANBARU - Konser Pemuda dalam Rangka Hari Jadi Pekanbaru Ke-239 sukses digelar, di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tunjuk Ajar Integritas, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (1/7) malam. 

Kegiatan ini dibuka Pj Walikota Pekanbaru Muflihun S.STP M.AP diwakili Kadispora Hazli Fendrianto. Acara ini terdiri dari kegiatan lomba pertunjukan yang sudah diselenggarakan sejak awal Juni 2023 melalui ajang “Dispora Mencari Bakat”.

Lomba dilaksanakan MeetUp Creative Management di mana Founder MeetUp Shiella Priscilla ditunjuk menjadi pelaksana program.

Mewakili Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, Kadispora Pekanbaru Hazli menyebut, konser diisi anak muda. Menampilkan finalis Top 5 pada perlombaan Dispora Mencari Bakat tampil di malam puncak Konser Pemuda 2023.

"Ini merupakan puncak dari rangkaian event yang Dispora adakan sebelumnya. Diisi anak muda asli Pekanbaru. Bersama MeetUp Creative Management kita mencari talenta dari 17 varian ekonomi kreatif. Semoga nanti acara ini terus dilaksanakan, grand final Desember 2023," ujar Hazli dalam sambutannya.

"Tahun 2024 Dispora Mencari Bakat akan tetap dilaksanakan. Serta juga ada Dispora goes to school, pemenangnya akan kita bina rumah produksi dan studio rekaman di Jakarta. Mudah-mudahan mendapat respon yang baik dari masyarakat," ulasnya. 

Event yang diselenggarakan memang diperuntukkan sebagai wadah untuk talenta-talenta yang ada di Pekanbaru. Pada acara ini Dispora Pekanbaru juga menyerahkan Piala Juara Umum yang diraih atlet Sepatu Roda (Cabang Olahraga Perserosi) dan Panahan (Cabang Olahraga Perpani) kepada Pj Walikota Pekanbaru.

Pada Cabor Perserosi, atlet Pekanbaru berhasil mengisi posisi teratas kelas Speed dengan perolehan 15 emas, 5 perak dan 6 perunggu. Sedangkan kelas standar juga menduduki posisi teratas dengan perolehan 9 emas 2 perak pada event Kejuaraan Daerah Sepatu Roda Riau.

Sementara Cabor Perpani berhasil meraih 6 emas 3 perak dan 8 perunggu dalam Kejurnas Archery Open di Sumatera Selatan. Selain kedua acara di atas, “Konser Pemuda 239” diramaikan dengan acara hiburan dari anak muda Kota Pekanbaru. Pengisi acara ini merupakan anak muda binaan dari MeetUp Creative Management yang berumur 16-30 tahun.

Adapun pengisi acara ini adalah Rara Idol, Cece, Nanda, Eva Laura, Daniel Saputra, DJ E.D.O, Gesti, Vino, Creature Dance School, Atonk Perkusi, dan Band MeetUp Project. Selain hiburan, penonton juga dapat mengunjungi booth yang ada pada Konser Pemuda 239 ini. Brand ini juga dipilih sesuai dengan target acara ini, yaitu berumur 16-30 tahun.

Berita Lainnya

Index