Elsyabrina Resmi Pensiun, Siapa Plt Kepala Disketapang?

Elsyabrina Resmi Pensiun, Siapa Plt Kepala Disketapang?

PEKANBARU - Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Elsyabrina memasuki masa pensiun. Per tanggal 1 Juli 2023 mantan Asisten II Setdako Pekanbaru tersebut sudah resmi tidak bekerja lagi.

Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Fabillah Sandy saat dikonfirmasi CAKAPLAH.COM membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan untuk Plt akan segera ditetapkan.

"Untuk posisi Plt akan diputuskan Pj Walikota jelang sore nanti, ini saya mau ketemu beliau," ujar Fabillah Sandy, Senin (3/7/2024).

Ia mengatakan saat ini hanya tinggal menunggu administrasi saja. "Tinggal nunggu administrasi saja kok, nanti segera diumumkan. Jelang sorelah," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Obet sapaan akrabnya, selain Elsyabrina untuk tahun ini akan ada satu pejabat esselon II lainnya yang juga memasuki masa pensiun.

"Kepala Bappeda Ahmad tahun ini juga memasuki masa pensiun. Per tanggal 1 November sudah tidak masuk lagi. Sudah resmi pensiun. Dan tentu akan ditunjuk juga Plt nya," terangnya.

Disinggung apakah nantinya jabatan Plt ini akan diassesmentkan, Obet mengatakan secara aturan nantinya Pj Walikota akan bermohon kepada Kemendagri melalui Gubernur untuk dibuka assesmen.

"Nanti kalau sudah disetujui baru kita buka untuk assesmen itu. Pak Pj Walikota akan bermohon duku ke Kemendagri melalui gubernur untuk dibuka assessment," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index