Rangkaian Kegiatan PPAP di Riau Dimulai, Peserta Ikuti Gala Dinner

Rangkaian Kegiatan PPAP di Riau Dimulai, Peserta Ikuti Gala Dinner
Usai gala dinner peserta PPAP foto bersama dengan Gubernur , Asdep Kemenpora RI, Kadispora Riau.

PEKANBARU  – Rangkaian program Pertukaran Pemuda Antarprovinsi (PPAP) Wilayah Barat 2023 di Riau dimulai, Senin (3/7/2023). Seluruh peserta dijamu makan malam atau mengikuti acara Gala Dinner bersama Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi di Gedung Daerah Riau, Senin (3/7/2023) malam.

‘’Alhamdulillah, semua peserta dari 35 provinsi sudah berada di Pekanbaru. Mereka datang sejak pagi kemarin. Malam tadi (kemarin, red) sudah mengikuti acara Gala Dinner di Gedung  Daerah. Semoga kegiatan lainnya berjalan lancar juga dan PPAP di Riau ini berjalan sukses hingga 5 Agustus mendatang,’’ ujar  Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau H Boby Rachmat SSTPI MSI-AIFO-P, Selasa (4/7/2023).

Gala dinner ini dihadiri langsung Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Asrorun Ni'am Sholeh, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau H Boby Rachmat SSTPI MSI-AIFO-P, dan Wakil Bupati Pelalawan H Nasrudin SM MH.

Gubri Syamsuar menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI dan peserta PPAP wilayah barat 2023. Gubri berharap PPAP ini menjadi momentum yang sangat berarti untuk mempererat persahabatan dan menjalin kerja sama antarpemuda dari berbagai provinsi.

‘’Hadirnya PPAP ini menjadi ajang promosi bagi masing-masing daerah terutama Provinsi Riau sehingga Riau The Homeland of Melayu itu semakin dikenal di kalangan pemuda-pemudi dari berbagai daerah,’’ ujar Gubri Syamsuar, Senin (3/7/2023) malam.

Lebih lanjut Gubri mengatakan pertukaran pemuda ini merupakan salah satu inisiatif yang luar biasa dari Kemenpora dalam membangun jembatan yang kuat antargenerasi pemuda dari berbagai wilayah. ‘

’Ini adalah kesempatan bagi pemuda-pemudi untuk mengenal dan memahami keanekarahan budaya, adat istiadat, serta potensi yang dimiliki masing-masing provinsi," ujarnya.

Gubri menambahkan lewat program PPAP ini dapat dilihat betapa pentingnya persatuan dan keragaman dalam memajukan bangsa. "Saya sampaikan apresiasi kepada pemuda-pemudi yang terlibat dalam PPAP ini. Mereka telah menunjukkan keberanian dan ketekunan dalam menjelajahi wilayah baru, menghadapi tantangan, serta beradaptasi dengan lingkungan dan budaya yang berbeda," ujarnya.

Program ini dinilai Gubri mampu membuka pintu dialog dan persahabatan yang baru antarpemuda dari berbagai provinsi yang ada di Indonesia. Untuk itu pihaknya mengajak seluruh peserta PPAP untuk berbagi cerita dan memperluas jaringan persahabatan.

"Mari manfaatkan momen ini untuk mempererat ikatan pemuda antarprovinsi, menjalin kerja sama lebih erat, dan membangun masa depan yang lebih cerah bagi bangsa kita  melalui generasi unggul dan tangguh," ujarnya.

Di tempat yang sama, Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Asrorun Ni'am Sholeh, juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan Provinsi Riau menjadi tuan rumah.

"Untuk rekan-rekan semua, jaga kesehatan, jaga kekompakan dan ambil pelajaran semaksimal mungkin dari kegitan ini. Rekan-rekan adalah duta bagi provinsi masing-masing, tetapi lebih dari itu rekan-rekan adalah satu komunitas pemuda Indonesia yang merepresentasi 64 juta pemuda Indonesia, di tangan rekan-rekanlah Indonesia Emas tahun 2045 akan terbentuk," katanya.  

Untuk penempatan 35 peserta dari 35 Provinsi itu akan ditempatkan di dua kecamatan di Pelalawan yaitu di Kecamatan Pangkalan Kerinci  25 orang di Kelurahan Pangkalan Kerinci, Desa Mekar Jaya dan  semntara untuk di Kecamatan Pelalawan 10 orang hanya di Kelurahan Pelalawan disitus sejarah Istana Sayap Pelalawan.***

Berita Lainnya

Index