Jabat Plt Dirut PT SPP, Ahmad Ismail Gantikan Heri Susanto

Jabat Plt Dirut PT SPP, Ahmad Ismail  Gantikan Heri Susanto

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, menunjuk Ahmad Ismail sebagai Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP).

Ahmad Ismail dipercaya untuk memimpin perusahaan daerah milik pemerintah kota itu pasca mundurnya Heri Susanto sebagai Dirut PT SPP terhitung 4 Juli 2023.

"Jadi, kita sudah sepakat untuk mengangkat pak Ahmad Ismail. Beliau sehari-hari sebagai Komisaris untuk kemudian menjabat sebagai pelaksana tugas Direktur Utama PT SPP," kata Sekdako Pekanbaru Indra Pomi Nasution, S.T, M.Si, Rabu (5/7).

Sebagai Plt Dirut PT SPP, Ahmad Ismail diberikan tigas tugas pokok. Pertama, ia diminta menyiapkan proses assesment untuk mencari Dirut PT SPP definitif.

"Kedua memproses sampai ada direktur baru di PT SPP, dan ketiga menyelesaikan tugas sehari-hari yang perlu diselesaikan di PT SPP," ungkap Indra Pomi.

Di samping itu, Ahmad Ismail juga diharapkan bisa menyesuaikan pengelolaan PT SPP dengan peraturan perundang-undangan yang baru.

"Yaitu perubahan dari PT SPP menjadi Perseroda (Perusahaan Perseroan Daerah) sesuai dengan Permendagri," ucapnya.

Ahmad Ismail, lanjut Indra, diberikan tugas sebagai Plt Dirut PT SPP selama 6 bulan. "Kita ngasih tugas ke beliau sekitar 6 bulanan sampai terpilihnya nanti direktur utamanya," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index