Pemko Siapkan Rp22,3 Miliar Tuntaskan Gedung Induk Walikota

Pemko Siapkan Rp22,3 Miliar Tuntaskan Gedung Induk Walikota
Ilustrasi

CELOTEHRIAU.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Pekanbaru kembali menggelontorkan total anggaran sebesar Rp22,3 Miliar untuk penyempurnaan Gedung B1 atau gedung utama Perkantoran Walikota di Tenayan Raya.

Anggaran yang digelontorkan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019. Anggaran tersebut nantinya diperuntukan untuk kelanjutan pembangunan dan interior lantai 7 karena dilantai ini tidak hanya berfungsi sebagai Aula, akan tetapi sebagai ruang olahraga dan seni.

Ada bagian lantai 7 bakal jadi lounge VVIP. Bagian lantai 7 yang jadi lounge VVIP adalah lantai 7A. Ada pada bagian kubah bangunan tersebut. Lounge ini sebagai ruang menyambut para tamu daerah. Anggaran yang digelontorkan untuk membangunnya mencapai Rp 13 miliar.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengatakan jika pembangunan gedung B1 akan terus berlanjut.  “Jadi untuk kelanjutan pembangunan di lantai tujuh dimulai tahun ini dan bakal kita siapkan tahun ini,” kata Indra.

Disebutkan Indra Pomi, anggaran yang ada tersebut termasuk pembangunan bunker untuk genset guna mendukung operasional di perkantoran. Pengadaan mesin genset dan instalasi untuk gedung B1 perkantoran  sebesar Rp 3 Miliar. Jumlah ini belum termasuk anggaran pembangunan bunker dan ground tank sebesar Rp 800 juta

“Ada juga pengadaan mesin pompa air dan instalasi gedung B1 sebesar Rp 2,8 miliar. Sedangkan untuk membuat taman di kawasan perkantoran baru pagu anggarannya mencapai Rp 3,7 miliar. Saat ini seluruh proyek ini masih dalam proses tender,” ujarnya.

Sementara untuk gedung sekitarnya diprediksi bakal rampung diakhir tahun 2019 diantaranya yakni gedung B2. Sedangkan gedung B3 nantinya rampung pada tahun 2020.

Berita Lainnya

Index