Perbaikan Jalan Suka Karya dan Delima Dipastikan Selesai Sesuai Kontrak

Perbaikan Jalan Suka Karya dan Delima Dipastikan Selesai Sesuai Kontrak

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memastikan untuk pengerjaan jalan Suka Karya dan Jalan Delima akan selesai sesuai kontrak yakni 120 hari kerja atau sekitar 4 bulan.

"Insya Allah secara time schedule tidak akan lewat dari kontrak," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah, Jumat (7/7/2023).

Ia mengatakan untuk saat ini baik jalan Suka Karya ataupun jalan Delima, pengerjaan hanya tinggal drainase saja. Untuk jalan semuanya sudah selesai.

"Kalau untuk pengerjaan secara keseluruhan, untuk Suka Karya itu 86 persen, 14 persennya itu pengerjaan paritnya. Ada sekitar 300 meter yang sesuai kontrak yang harus diperbaiki. Tapi itu sudah mulai beton tapi belum selesai," Cakapnya.

Ia mengatakan kemudian untuk jalan Delima, pengerjaan sudah sekitar 81 persen. 19 persennya adalah untuk pengerjaan paritnya saja. Kalau sesuai kontrak yang di delima itu ada sekitar 180 an meter parit yang harus diperbaiki.

"Nanti setelah selesai baru akan dibuat Marka jalan di kedua ruas jalan tersebut," sebutnya.

Disampaikan Edu, beberapa kendala yang dihadapi salah satunya adalah hujan. Karena memang beberapa waktu belakangan ini sempat ada hujan.

"Itu yang agak bikin lama. Mau cor hujan mau cor hujan, tapi secara time schedule kita pastikan gak ada yang lewat," terangnya.

Yang pasti untuk saat ini perbaikan jalan untuk kedua ruas jalan ini semuanya sudah selesai. Hanya paritnya saja yang belum.

"Tapi yang sesuai dengan kontrak yak, jadi bukan secara keseluruhan panjang drainase itu diperbaiki. Tapi sesuai kontrak itu 300 meter di Jalan Suka karya dan 180 an di jalan delima," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index