Pemko Pekanbaru Beri Nama Gedung OPD Sesuai dengan Bentuk Bangunan

Pemko Pekanbaru Beri Nama Gedung OPD Sesuai dengan Bentuk Bangunan

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, memberi nama-nama gedung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di komplek perkantoran terpadu di Tenayan Raya sesuai dengan bentuk atap bangunan.

Adapun nama-nama gedung bersama OPD tersebut di antaranya Gedung Belah Bubung, Gedung Lontiok, Gedung Lipat Kajang dan Gedung Limas.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru Indra Pomi Nasution ST M.Si menyebutkan, nama-nama gedung OPD tersebut telah diresmikan pada Hari Jadi Pekanbaru tahun 2020 lalu.

"Itu sudah ada SK (surat keputusan) nya dari walikota (saat dijabat Firdaus MT," ungkapnya.

"Jadi itu sebenarnya sudah lama, cuma untuk pembuatan dan pemasangan mereknya mungkin PUPR baru sekarang ada anggaran untuk itu," ulas Indra.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah menyatakan jika nama-nama gedung tersebut juga disesuaikan dengan nama-nama rumah adat yang ada di Riau.

"Seperti Lontiok, itukan Rumah Adat Kampar. Namun memang untuk penamaan gedungnya ini disesuaikan dengan bentuk atap gedung tersebut," ujarnya.

Ia juga membenarkan untuk penamaan gedung OPD tersebut sudah ada SK walikota sebelumnya. "Iya, sudah ada SK nya kok. Nanti bisa dilihat," tutup Edu, sapaan akrabnya.

Berita Lainnya

Index