Melalui program BAAS, Kadispora Pekanbaru Pantau Pertumbuhan Anak Asuhnya

Melalui program BAAS, Kadispora Pekanbaru Pantau Pertumbuhan Anak Asuhnya

PEKANBARU - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Pekanbaru, Hazli Fendriyanto secara rutin menjalankan Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) yang diresmikan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun beberapa waktu lalu.

Melalui program BAAS ini, Kadispora Pekanbaru Hazli Fendriyanto memberikan bantuan berupa kebutuhan pangan kepada dua anak asuh stuntingnya, yang berada di Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru. Bantuan ini diberikan setiap bulan, sejak Mei 2023 dan akan berlangsung hingga Oktober 2023 mendatang.

Bantuan pangan berupa susu, telur, beras dan roti diberikan setiap bulan, seperti pada hari ini, Kamis (6/7/2023). Melalui bantuan ini, diharapkan kedua anak asuhnya, yakni Azzam dan Khaira dapat bertumbuh dengan kondisi ideal dan melewati masa stunting.

"Selama program BAAS Pemko Pekanbaru, Dispora Pekanbaru akan secara rutin memberikan bantuan pangan kepada dua anak asuh yang telah diamanahkan kepada kita. Seperti hari ini, kita kembali berikan bantuan seperti beras, susu, telur dan Snack," ujarnya.

Menurutnya, tiga bulan berlalu sejak bantuan pertama diberikan, perkembangan salah satu anak asuhnya semakin membaik. Ia berharap pada bulan selanjutnya anak tersebut dapat melewati masa-masa stunting.

"Khaira semakin bagus ya pertumbuhannya. Berat badannya semakin naik dan makin sehat. Mudah-mudahan bulan depan dia sudah mendapatkan pertumbuhan tubuh yang sehat dan ideal," jelasnya.

Sementara itu, Kadispora Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto masih merasa khawatir dengan pertumbuhan anak asuhnya Azzam. Ia pun meminta agar orang tua segera melaporkan dan berkoordinasi dengan petugas kesehatan dan Posyandu jika Azzam sakit.

"Kita lihat Azzam masih belum ada peningkatan ya, kondisinya dari bulan lalu kan sakit. Jadi tidak nafsu makan dan beratnya tidak bisa bertambah, sulit mendekati normal. Kita sudah meminta kepada orangtuanya tadi, agar segera melaporkan ke Posyandu, jika Azzam mengalami masalah atau sakit," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index