Tokoh Rumbai Dorong Zulkardi Maju Pileg DPRD Pekanbaru 2024

Tokoh Rumbai Dorong Zulkardi Maju Pileg DPRD Pekanbaru 2024

PEKANBARU - Sejumlah tokoh masyarakat Pekanbaru, khususnya masyarakat Kecamatan Rumbai berharap agar Zulkardi menjadi wakil mereka di DPRD Kota Pekanbaru. Mereka siap mendukung Zulkardi pada Pemilu 2024 mendatang.

Dukungan tersebut disampaikan saat pertemuan dengan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Rumbai di kediamannya Jalan Fatma Pujangga, Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru Senin (10/7/2023).

“Kami mewakili berbagai tokoh masyarakat Kecamatan Rumbai menaruh harapan penuh agar adinda Zulkardi mau kembali maju mewakili masyarakat Rumbai untuk menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2024–2029 mendatang,” ujar Ucok Awaluddin.

Pada saat itu Ucok menjelaskan sejumlah alasan kenapa dirinya sangat mengharapkan Zulkardi duduk di DPRD Kota Pekanbaru 2024-2029. Ia menyebut Zulkardi merupakan salah satu tokoh pemuda terbaik yagn pernah lahir di Kecamatan Rumbai.

“Kita semua tahu bagaimana rekam jejak adinda Zulkardi saat diamanahkan sebagai tokoh kepemudaan di Kecamatan Rumbai. Ia memiliki jiwa nasionalis dan jiwa sosial," jelas Ucok Awaluddin.

Tak hanya itu Ucok juga menjelaskan bagaimana Zulkardi ini sangat peduli dalam membantu menurunkan angka pemuda yang tidak termanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kecamatan Rumbai dengan cara penekanan kepada pimpinan perusahaan untuk lebih mengutamakan tenaga kerja lokal.

“Pada saat kami mengamanahkan Zulkardi sebagai Ketua Pemuda, banyak perkembangan yang terjadi pada Kecamatan Rumbai ini, salah satunya adalah banyak warga sekitar perusahaan-perusahaan besar yang diterima bekerja. Jadi harapan saya jika dia terpilih menjadi anggota DPRD Pekanbaru tentu akan mengedepankan kebijakan penyerapan tenaga kerja lokal ini, terutama untuk pemuda yang telah memasuki usia produktif di wilayah Kecamatan Rumbai,” harapnya lagi.

Mendengar dorongan dari sejumlah tokoh masyarakat tersebut Zulkardi terlihat tersenyum.

“Saya pribadi mengucapkan terimakasih atas dorongan masyarakat kepada saya untuk maju sebagai calon anggota DPRD Kota Pekanbaru dari dapil 2 Rumbai, Rumbai Rimur dan Rumbai Barat pada pemilu 2024 mendatang," ucap Zulkardi.

Zulkardi mengatakan sebelum maju dirinya meminta restu kepada keluarga terutama ibu dan istrinya. "Dan yang paling utama saya harus sholat istikharah terlebih dahulu untuk memilih partai mana yang mengusung saya nantinya”, jelas Zulkardi.

Sedangkan terkait penyerapan tenaga kerja lokal, Zulkardi menjelaskan bahwasanya perkara penyerapan tenaga kerja lokal ini sudah seharusnya menjadi prioritas utama lembaga DPRD dalam menekan angka pengangguran Kketika diamanahkan sebagai perwakilan masyarakat.

“Terkait Penyerapan tenaga kerja lokal, saat ini setidaknya saya telah memiliki data bahwasanya sebanyak 300 perusahaan besar di sekitar wilayah Rumbai ini seharusnya bisa menghidupi masyarakat sekitarnya sesuai amanah Perda Kota Pekanbaru Nomor 4 Tahun 2002 tentang Penempatan Tenaga Kerja Lokal. Ini masih jadi PR kita bersama untuk melakukan pengawasan terkait penerapan perda tersebut,” ujar Zulkardi.

Di akhir pertemuan tersebut, Ucok Awaluddin kembali memberi dorongan agar Zulkardi membulatkan tekadnya dalam mengikuti kompetisi pemilu serentak 2024 mendatang.

“Jika dikemudian hari adinda Zulkardi menyambut baik harapan kami ini, InsyaAllah dalam waktu dekat setelahnya kami dari perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Rumbai akan mendeklarasikan dukungan sebesar-besarnya kepada adinda untuk diamanahkan sebagai wakil rakyat periode 2024-2029 mendatang”, pungkas Ucok Awaluddin.

Berita Lainnya

Index