Agar Capaian PAD Bisa Meningkat, Ini Instruksi Firdaus

Agar Capaian PAD Bisa Meningkat, Ini Instruksi Firdaus

CELOTEHRIAU.COM - Walikota Pekanbaru, Firdaus menginstruksikan agar seluruh Camat dan Lurah se Kota Pekanbaru dapat saling bersinergi dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru. Langkah ini bertujuan agar capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) 11 jenis pajak bisa terus meningkat. 

“Sinergi yang dilakukan ini bertujuan agar pendapatan sektor pajak bisa meningkat. Misalnya di Pajak Bumi dan Bangunan, kita tak hanya bisa mengandalkan Bapenda saja, tapi camat, lurah dan RT/RW juga bisa ikut membantu,” kata Firdaus.

Firdaus menambahkan, dengan seluruh komponen bisa saling bersinergi, maka seluruh jenis pajak yang tercatat di Bapenda Kota Pekanbaru bisa terus digenjot.

“Kalau dari bawah sudah bergerak, maka tim dari Bapenda nya tinggal jalan saja. Mana jenis pajak yang berpotensi, ya harus dikejar agar pendapatan bisa naik,” tegasnya. 

Tidak hanya itu saja, Firdaus menyebutkan,  untuk meningkatkan PAD, pihaknya telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya mengundang pengurus Real Estate Indonesia (REI). 

“Insyaallah kita akan undang Real Estate Indonesia, dalam wakt dekat. Mudah-mudahan dengan usainya pesta demokrasi, para pengusaha tidak lagi menunggu dan melihat potensi. Tetapi kita harapkan (dapat membangun) ekonomi bisa bergerak,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index