Surya Paloh Tegar Meski Dapat Tekanan Mengusung Anies

Surya Paloh Tegar Meski Dapat Tekanan Mengusung Anies
Anies Baswedan disambut warga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 22 Januari 2023. Dokumentasi/ istimewa

CELOTEHRIAU - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh disebut mendapat tekanan usai mengumumkan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) 2024. Namun, Surya Paloh mampu melewati berbagai tekanan itu.

"Dalam keputusan ini ketua umum kita banyak mendapatkan tekanan-tekanan, tapi kita bantah dengan ketegaran ketua umum kita dalam menjalankan keputusannya," kata Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu, 16 Juli 2023.

Ali mengungkapkan memilih Anies sebagai bakal capres bukan pilihan mudah bagi NasDem. Terlebih, NasDem masih dalam koalisi pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Tentunya memilih Anies Rasyid Baswedan sebagai capres Partai NasDem bukan pilihan yang mudah bagi Partai NasDem. Karena kita tahu posisi Koalisi Partai NasDem berada pada perubahan," ucap Ali.

Dia menambahkan NasDem siap memenangkan Anies pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Apapun kondisinya, NasDem siap memperjuangkan.

"Menghadapi Pemilu 2024 ini butuh ketahanan, visi kita, mental kita dan semangat kita. Keputusan telah diambil oleh ketua umum mencalonkan Bapak Anies Rasyid Baswedan untuk menjadi capres bersama partai koalisi yang insyaallah kita akan perjuangkan untuk menjadi Presiden RI pada tahun 2024 ini," ujar Ali.

Berita Lainnya

Index