Dorongan Para Kader, Golkar Riau Usulkan Paket Syamsuar-Wardan di Pilgubri 2024

Dorongan Para Kader, Golkar Riau Usulkan Paket Syamsuar-Wardan di Pilgubri 2024

PEKANBARU - Beredar surat usulan Bakal Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau dari Golkar untuk Pilgubri 2024 mendatang.

Dalam surat tersebut, DPD I Golkar Riau merekomendasikan nama Syamsuar - HM Wardan sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) periode 2024 -2029 mendatang.

Dimana saat ini Syamsuar menjabat sebagai Gubernur Riau, sedangkan Wardan sebagai Bupati Indragiri Hilir (Inhil).

Paket usukan yang sudah disampaikan kepada DPP Golkar Riau tersebut tertuang dalam surat dengan nomor B-299/DPD Golkar-R/VII/2023, perihal usulan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah Provinsi Riau.

Dikonfirmasi hal tersebut, Wakil Ketua DPD I Bidang Pemenangan Pemilu, Ikhsan mengatakan, memang hal tersebut diusulkan dengan asumsi Golkar bisa mengusung kader sendiri untuk maju Pilgubri yakni memiliki 14 kursi di DPRD Riau

"Jika Partai Golkar bisa mengusung sendiri kadernya dan memenangi Pileg 2024 nantinya, tentu kita akan berharap bahwa kita akan mendorong kader-kader kita. Untuk sekarang kita lagi fokus kan untuk Pileg 2024," kata Ikhsan.

Ikhsan mengatakan, memang ada dorongan dan masukan dari kader - kader di bawah, terutama bagaimana di Pilkada ke depan bisa memasangkan Syamsuar dengan kader Golkar untuk dipaketkan. Maka sementara diusulkan Wardan sebagai calon wakil.

"Usulan kemarin itu masih dalam rangka kita melakukan survei dan mengindenfikasi kader-kader Golkar untuk dijadikan kepala daerah atau wakil kepala daerah," tukasnya.

Berita Lainnya

Index