Pj Wako Pekanbaru Apresiasi Karya Film Mahasiswa UMRI

Pj Wako Pekanbaru Apresiasi Karya Film Mahasiswa UMRI
Muflihun.

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengapresiasi ivent tahunan English Communication Awards (ECA) tahun 2023, yang digelar mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI). 

Kegiatan ini berlangsung di Bioskop CGV Transmart Pekanbaru, Senin (17/7/2023) malam. Sebanyak 12 film short movies karya anak kampus satu persatu diputar di layar lebar. 

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, S.STP, MAP, diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Hazli Fendriyanto menyaksikan langsung pemutaran film pendek ini. 

"Kita mengapresiasi pelaksanaan ECA tahun 2023 ini. Kita melihat ada potensi untuk membuat inovasi, dan membuat inspirasi bagi pemuda-pemuda di Pekanbaru. Harapan kita ini bisa menjadi trigger lah untuk anak muda Pekanbaru membuat iven serupa," kata Hazli, Selasa (18/7). 

Menurutnya, dengan telah terselenggaranya kegiatan ini bisa memicu anak muda yang ada di Kota Pekanbaru untuk menunjukkan kemampuan dan karya mereka dalam film pendek ini. 

Bahkan pihaknya berencana akan menjajaki kerjasama dengan UMRI dalam pembuatan film-film pendek bertema Kota Pekanbaru. Pemko Pekanbaru, dalam hal ini Dispora Pekanbaru juga berharap adanya kolaborasi antara kedua belah pihak. 

"Bapak Pj walikota juga secara khusus mengirimkan video pendek apresiasinya atas kegiatan tersebut. Pak wali langsung kirim video singkatnya dari Jakarta," terangnya. 

Ditambahkan Hazli, film pendek terbaik yang ditayangkan nantinya juga akan ditampilkan di media sosial Dispora Pekanbaru sebagai bentuk apresiasi karya tersebut. 

Iven tahunan kali ini diikuti lebih kurang 300 an mahasiswa yang dibagi ke beberapa kelompok. Selanjutnya, para mahasiswa diberikan tugas untuk membuat karya film short movies sebagai pengganti tugas mata kuliah. 

ECA tahun ini berjalan begitu meriah dengan banyaknya hadiah yang diberikan kepada pemenang. Juri yang terdiri dari perwakilian dosen Ilkom UMRI memberikan hadiah pemenang kepada Back on God’s Way (Efek Production) dalam nominasi best poster, Taking youth (TwoB Production) menjadi juara nominasi best teaser, pemenang nominasi best story yakni Missing you (Blind Project), nominasi best english delivery yakni Own Space (Chapter Production), nominasi best cinematography yakni Stutter (Golly Gee Film).

Sementara pemenang Best editor yakni Ahmad Mario (Stutter), Best Director yakni Eunike Danis Cahyaningrum (Lost). Untuk nominasi best actor atau actress yakni Handika Surya Ramadhan (Destiny), nominasi best team yakni Ambawani production dan nominasi best short movie tahun 2023 adalah Anagapesis (Art Cinema). Sebagai pemenang Art Cinema berhak menerima hadiah uang tunai, piala, plakat dan voucher menginap di hotel. (Kominfo8English Communication Awards (ECA) tahun 2023, yang digelar mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).

Berita Lainnya

Index