Arsenal Incar The Next Bruno Fernandes

Arsenal Incar The Next Bruno Fernandes
Pemain Sporting CP, Goncalo Inacio (kiri) berebut bola dengan pemain Arsenal, Fabio Vieira pada laga leg pertama Liga Europa 2022/2023 di Jose Alvalade Stadium, Lisbon, Jumat (10/03/2023). (AP Photo/Armando Franca)

CELOTEHRIAU - Arsenal dikabarkan mengincar Goncalo Inacio. Gelandang Sporting Lisbon ini digadang-gadang sebagai the Next Bruno Fernandes.

Arsenal sudah mendapatkan sejumlah pemain baru. Declan Rice, Kai Havertz, dan Jurrien Timber jadi jaminan betapa The Gunners siap bersaing dengan Man City dalam perebutan trofi Liga Inggris.

Pemain berikutnya yang diisukan adalah Goncalo Inacio. Meskipun label harganya €60 juta mungkin tampak tinggi, The Gunners telah menunjukkan kecenderungan mereka untuk menghabiskan banyak uang pada jendela ini.

Kabar ini tentu cukup mengagetkan mengingat Arsenal sebetulnya sudah memiliki stok gelandang yang menumpuk. Mikel Arteta mempunyai Kai Havertz, Declan Rice, Thomas Partey, Martin Odegaard.

Keistimewaan Inacio

Kontributor BBC Sport Raj Chohan, juga dikenal sebagai Panel Premier League, merinci atribut utama Goncalo Inacio yang sempat diisukan dengan Liverpool.

"Gonçalo Inácio adalah penyeimbang yang sempurna dan membentuk trio bersama Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate."

Cocok dengan Filosofi Arsenal

Kembali pada tahun 2014, Mikel Arteta yang saat itu masih menjadi pemain, merinci cita-cita klubnya yang sempurna. Raj Chohan kemudian menyebut Inacio cocok dengan skema permainan Arsenal saat ini.

Adapun Arteta pada saat itu mengatakan. “Filosofi saya jelas. Saya ingin sepak bola menjadi ekspresif, menghibur. Saya tidak bisa memiliki konsep sepak bola di mana semuanya didasarkan pada lawan."

"Kami harus mendikte permainan, kami harus mengambil inisiatif, dan kami harus menghibur orang-orang yang datang untuk menonton kami. Saya 100 persen yakin akan hal itu, dan saya pikir saya bisa melakukannya."

Berita Lainnya

Index