Jokowi Kepo Tanya Siapa Cawapres Anies, Surya Paloh Jawab Begini

Jokowi Kepo Tanya Siapa Cawapres Anies, Surya Paloh Jawab Begini
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Foto: MI/M Irfan

CELOTEHRIAU - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin, 17 Juli 2023 sore. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi penasaran dengan calon wakil Anies Baswedan dan sempat menanyakan hal tersebut kepada Surya Paloh.

"Pak Jokowi juga tanya siapa nih wakil presidennya, saya bilang saya belum mikirin itu," kata Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Selasa, 18 Juli 2023.

Ia menambahkan terkait sosok calon wakil pendamping Anies merupakan kewenangan penuh Anies Baswedan sebagai capres yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang berisikan Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Iya saya bilang saya juga belum memahami, barangkali Pak Anies yang paling tahu ya, itu saja," ucap Surya Paloh.

Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi Berlangsung 1 Jam

Pertemuan Surya Paloh dengan Jokowi tersebut berlangsung selama satu jam. "(Pertemuan) mulai jam 05.20 (sore) sampai Maghrib, sejaman," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Taslim kepada Medcom.id.

Hermawi belum mengungkap isi pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam tersebut. Namun, pertemuan itu sebagai bentuk silaturahmi. "(Pertemuan terkait) silaturahmi," ujar Hermawi.

Berita Lainnya

Index