Di Pekanbaru Bakal Segera Dibangun SMK Juara Rote, Ini Respon Ayat Cahyadi

Di Pekanbaru Bakal Segera Dibangun SMK Juara Rote, Ini Respon Ayat Cahyadi
Ayat Cahyadi

CELOTEHRIAU.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru siap mensupport langkah dari PT Rote Indonesia, Rumah Zakat serta Yayasan Riau Sejahtera yang akan membangun dunia pendidikan di Kota Pekanbaru yang diperuntukan bagi para kaum dhuafa.

“Iya, Alhamdullilah dari hasil rapat kecil dengan pengurus Rote, Rumah Zakat dan Yayasan Riau Sejahtera, disepakati jika dalam waktu dekat akan ada pembangunan SMK Juara Rote di Pekanbaru,” kata Ayat Cahyadi.

Ayat menambahkan, nantinya untuk pembangunan SMK Rote Juara, pihak yang akan turut serta ikut membantu membangunkan gedung pendidikan akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan instansi terkait.

“Bisa saja nanti yang berkaitan dengan perizinan dan lainnya. Yang jelas kalau dari Pemko Pekanbaru sendiri sangat mendukung langkah yang telah digagas oleh PT Rote, Rumah Zakat serta Yayasan Riau Sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, Herry Irawan Pembina Yayasan Rote Indonesia Mulia mengatakan jika dirinya bersama Rumah Zakat dan Yayasan Riau Sejehtera memiliki cita-cita membangun infrastruktur pendidikan bagi kaum dhuafa.

“Nah rencana gedung yang akan kami bangun diatas lahan seluas 2 hektar berada di belakang Kantor Waliokota Tenayan Raya. Sesuai kesepakatan, SMK Juara Rote akan membuka jurusan tata boga khusus bakery. Jadi lulusan dari situ nantinya bisa langsung bekerja,” tegasnya. 

Namun, saat disinggung kapan rencana pembangunan gedung SMK Juara Rote akan segera dilakukan, dirinya hanya menjawab diplomatis. “Kita akan kirim terlebih dahulu tim FS nya setelah itu MoU akan kembali disusun dan start kapan akan dimulai. Mudah-mudahan FS nya bisa siap cepat, dan kita bisa bangun SMK Juara Rote secepatnya,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index