Wagubri: Tahun Baru Islam Momentum Evaluasi Diri

Wagubri: Tahun Baru Islam Momentum Evaluasi Diri

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution menghadiri peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (19/7/2023). 

Kegiatan yang ditaja oleh Himpunan Keluarga Rokan Hulu ini mengambil tema "Meningkatkan Persaudaraan dan Kepedulian Sesama Warga Rokan Hulu di Kota Pekanbaru." 

Dalam kesempatan itu, Edy Nasution mengajak seluruh masyarakat Islam di Provinsi Riau agar dapat memaknai Tahun Baru Islam sebagai momentum untuk mengevaluasi diri. 

"Kepada seluruh masyarakat Riau, dengan masuknya Tahun Baru Islam ini, mari kita evaluasi diri terhadap setahun yang lalu. Jika ada yang kurang diperbaiki, dan jika sudah baik ditingkatkan lagi, semoga kita kedepan semakin baik lagi," ujar Wagubri. 

Lanjutnya, momentum 1 Muharram menjadi spirit bagi kaum muslimin untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Peringatan Tahun Baru Islam, sebut Wagubri, tentu tidak dilaksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan saja, akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan dimasa kini maupun masa yang akan datang. 

"Ditahun Baru Islam ini, marilah kita senantiasa meningkatkan amal ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT," tutup Wagubri. 

Berita Lainnya

Index