Tabrakan Maut antara Dua Fuso dan Minibus Terjadi di Jalintim Pelalawan

Tabrakan Maut antara Dua Fuso dan Minibus Terjadi di Jalintim Pelalawan

PELALAWAN - Dua truk fuso pengangkut kayu balak dan satu unit minibus terlibat Kecelakaan maut di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Km 65 Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Rabu (19/7/2023) sekira pukul 15.45 WIB kemarin.

Akibat peristiwa nahas ini, dua orang dilaporkan meninggal dunia di tempat dan dua lagi mengalami cedera serius.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH, S.Ik melalui Kasat Lantas, AKP Lily Sufiani, Kamis (20/7/2023) menyebutkan memang ada tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan ini.

"Meninggal dunia (MD) 2 orang, 2 orang luka-luka," sebut AKP Lily.

Dijelaskannya, truk balak fuso nomor polisi L 9499 L yang dikemudikan Erda Suprianto, Suzuki Carry BM 8280 CJ dikemudikan M Alif Ibnu Rosyid, dan satu lagi truk balak BM 9460 NU yang dikemudikan Wigih Kurniawan.

Kronologis kejadian menurut Kasat Lily bermula truk balak fuso nomor polisi L 9499 L yang dikemudikan Erda Suprianto, Suzuki Carry BM 8280 CJ dikemudikan M Alif Ibnu Rosyid beriringan bergerak dari Pangkalan Kerinci menuju Siak.

"Posisi beriringan ini, truk Fuso L 9499 L yang dikemudikan Erda Suprianto berada di depan sementara Suzuki Carry BM 8280 CJ dikemudikan M Alif Ibnu Rosyid berada di belakangnya," jelasnya.

Dari arah berlawanan, cakap AKP Lily, tepatnya di Jalintim Km 65, datang truk balak BM 9460 NU yang dikemudikan Wigih Kurniawan.

"Tetiba dari arah yang berlawanan datang truk fuso BM 9460 NU yang dikemudikan Wigih. Mobilnya pun melebar ke kanan, karena jarak sudah terlalu dekat kecelakaan tidak dapat dihindari dan bagian depan truk BM 9460 NU ini menabrak bagian depan truk fuso L 9499 UI, begitu juga Suzuki Carry yang berada di belakangnya," ungkap AKP Lily.

Berita Lainnya

Index